Resep Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos Anti Gagal

Elizabeth Estrada   17/11/2020 14:45

Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos
Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos

Lagi mencari inspirasi resep bolu air matcha green tea chocolatos yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu air matcha green tea chocolatos yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air matcha green tea chocolatos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu air matcha green tea chocolatos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu air matcha green tea chocolatos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos menggunakan 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos:
  1. Siapkan 1 butir Telur
  2. Sediakan 7 sdm Gula Pasir
  3. Gunakan 2 sachet Chocolatos Matcha
  4. Gunakan 200 ml air panas
  5. Sediakan 1 sdt SP
  6. Sediakan Sejumput Garam
  7. Gunakan Sejumput Vanili
  8. Ambil 200 gr Tepung Terigu
  9. Ambil 1 sachet SKM putih
  10. Ambil 1 sdm Susu Bubuk
  11. Gunakan 1 sdm Minyak Sayur
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos:
  1. Seduh 2 sachet Chocolatos matcha kedalam 200 ml air panas. Aduk rata.
  2. Tunggu hingga dingin (sesuai suhu ruang).
  3. Mixer telur, gula pasir, SP, susu matcha yg sudah sesuai suhu ruang, garam dan vanili hingga adonan mengembang..putih berjejak.
  4. Masukkan SKM putih..aduk rata dg mixer speed rendah.
  5. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil diayak kedalam adonan..aduk rata dg mixer speed rendah..lakukan hingga tepung habis.
  6. Tambahkan minyak sayur..aduk rata dg teknik aduk balik agar tidak ada minyak yg mengendap didasar wadah.
  7. Tuang kedalam loyang yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung terigu..ratakan adonan dan hentak2an bbrp kali agar tidak ada angin dlm adonan.
  8. Panaskan kukusan…kukus bolu matcha hingga matang..sekitar 20 menit.
  9. Angkat dan dinginkan.
  10. Keluarkan dr loyang, potong sesuai selera..beri topping sesuai selera jika mau..Bolu air matcha chocolatos siap disajikan.
  11. Selamat menikmati.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved