Resep Tumis Pokcoy Brokoli Tauge Tahu yang Lezat

Isabella Becker   26/06/2020 18:38

Tumis Pokcoy Brokoli Tauge Tahu
Tumis Pokcoy Brokoli Tauge Tahu

Sedang mencari ide resep tumis pokcoy brokoli tauge tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis pokcoy brokoli tauge tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pokcoy brokoli tauge tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis pokcoy brokoli tauge tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis pokcoy brokoli tauge tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Pokcoy Brokoli Tauge Tahu memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Pokcoy Brokoli Tauge Tahu:
  1. Gunakan 1 bonggol brokoli
  2. Siapkan 2 ikat pokcoy
  3. Siapkan 100 gram tauge
  4. Gunakan 1/2 potong tahu
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 butir bawang merah
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Siapkan Secukupnya gula
  9. Gunakan Secukupnya saus tiram
  10. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng tahu dan menumis bumbu
  11. Siapkan Secukupnya air
Cara membuat Tumis Pokcoy Brokoli Tauge Tahu:
  1. Potong-potong brokoli menjadi tipis-tipis lalu rendam di air, kemudian potong-potong pokcoy dan rendam juga di air,rendam juga taugenya dengan air bersih lalu potong-potong tahu menjadi potongan dadu lalu goreng dengan minyak panas. Setelah tahu digoreng tiriskan lalu sisihkan.
  2. Kupas kulit bawang putih dan bawang merah lalu rajang-rajang kemudian panaskan minyak di wajan setelah minyak panas tumis bawang putih terlebih dahulu setelah bawang putih agak kekuningan masukkan bawang merah. Kemudian masukkan brokoli terlebih dahulu biarkan sampai brokoli layu lalu masukkan pokcoy setelah pokcoy tauge dan bumbui dengan garam, gula, dan saus tiram. Lalu masukkan tahunya.
  3. Tes rasa setelah rasanya enak baru dihidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Pokcoy Brokoli Tauge Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved