Resep Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Essie Franklin   11/10/2020 20:11

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kambing menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Kambing:
  1. Siapkan 150-200 gram daging kambing
  2. Gunakan Segenggam kol diiris tipis
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Siapkan 1 siung bawang putih
  5. Ambil 1,5 sdm garam masala bubuk
  6. Gunakan 1,5 sdm Indian Curry bubuk
  7. Siapkan 2 sdm minyak
  8. Gunakan 2 sdm mentega
  9. Sediakan 3 sdm kecap manis
  10. Sediakan Garam
  11. Ambil Lada
  12. Siapkan 1 cup Nasi pera atau nasi dingin

For mine, I will make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya. Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kambing:
  1. Daging kambing dilumuri sedikit garam, lada, indian curry dan garam masala, lalu panggang di pan yang panas sampai sekitar setengah - 3/4 matang. Diamkan sebentar sebelum dipotong2
  2. Pakai panci dan minyak bekas panfry kambing (campurkan sedikit lagi minyak goreng kalau kurang), tumis kol sampai agak layu, lalu masukan bawang putih.
  3. Masukan telur, acak acak, masukan 1sdm garam masala dan 1 sdm indian curry, lalu masukan nasi pera (atau nasi dingin sisa kemarin yang dikulkas), beri kecap manis.
  4. Masukan kambing yang sudah dipotong2, aduk terus sampai rata dan matang semua. Saya suka tambah mentega terakhirnya biar lebih gurih dan tidak kering. Koreksi rasa dengan garam lada, sajikan.

It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab. Tetapi, sekarang hampir semua negara telah membuatnya sendiri-sendiri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved