Resep Nasi tumpeng / Pulut Kuning Tumpeng, Lezat

Wesley Washington   11/10/2020 18:17

Nasi tumpeng / Pulut Kuning Tumpeng
Nasi tumpeng / Pulut Kuning Tumpeng

Lagi mencari inspirasi resep nasi tumpeng / pulut kuning tumpeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi tumpeng / pulut kuning tumpeng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan Tempahan pulut kuning pulut kuning pulut kuning malaysia pulut kuning paling sedap Tempahan Pulut Kuning Berhias Citarasawan. Nasi kuning tumpeng ultah menjadi salah satu alternatif terbaik hidangan pesta ulang tahun yang bisa dikreasikan menjadi bentuk yang diinginkan. Tumpeng is an Indonesian cone-shaped rice dish with side dishes of vegetables and meat originating from Javanese cuisine of Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi tumpeng / pulut kuning tumpeng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi tumpeng / pulut kuning tumpeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi tumpeng / pulut kuning tumpeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi tumpeng / Pulut Kuning Tumpeng menggunakan 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi tumpeng / Pulut Kuning Tumpeng:
  1. Ambil Pulut
  2. Ambil kunyit
  3. Sediakan Santan kara
  4. Siapkan Garam
  5. Ambil daun pandan

Nasi Kuning - Sisca Soewitomo Masakan Tumpeng. Resep Dan Cara Membuat Tumpeng Nasi Kuning Komplit, Praktis & Mudah Nasi kuning merupakan masakan hasil kreasi asli. Aneka Nasi Tumpeng, Cara Membuat Tumpeng Dan Hiasannya, Cara Membuat Tumpeng Ulang Tahun, Cara Menghias Nasi. Cara bikin nasi kuning / nasi tumpeng buat syukuran teman saya semoga berkah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi tumpeng / Pulut Kuning Tumpeng:
  1. Cuci bersih pulut. Sisihkan
  2. Parut / blender kunyit sampai halus, lalu ambil airnya, campurkan air kunyit dengan pulut, rendam dengan air. Biarkan semalaman. Kalau proses mau cpt, boleh rendam 2-3 jam dan tambahkan serbuk kunyit sedikit.
  3. Jika sudah menguning, tiriskan pulut, masak pulut sampai setengah matang. Lalu angkat dan campurkan dengan santan, aduk sampai merata. Beri sedikit garam.
  4. Masukkan pulut kedalam kukusan, beri daun pandan lalu kukus sampai matang sempurna.
  5. Pulut kuning siap untuk dicetak / ditumpeng dan ditata dengan aneka lauk.
  6. Selamat mencoba guys💕

Nasi Kuning - Sisca Soewitomo Masakan Tumpeng. Nasi Tumpeng adalah cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk seperti kerucut; karena itu disebut pula 'nasi. Cara Gampang Membuat Nasi Tumpeng Sederhana Tapi Hasilnya Mewah Buat Acara Ultah. selamat datang di channel kami. Recipe of a Simple Nasi Tumpeng (Cone-Shape Rice Dish) for Independence Day Assalammualaikum guys, today I'm making tumpeng. Nasi Kuning - Sisca Soewitomo Masakan Tumpeng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi tumpeng / Pulut Kuning Tumpeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved