Langkah Mudah untuk Membuat Brokoli Goreng yang Lezat

Ina Wells   08/08/2020 18:08

Brokoli Goreng
Brokoli Goreng

Sedang mencari ide resep brokoli goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brokoli goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Brokoli Goreng Tepung Crispy- Salah satu variasi dalam menyajikan sayuran Brokoli, Seperti yang telah kita ketahui brokoli merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Lihat juga resep Brokoli goreng tepung renyah enak lainnya. Brokoli goreng renyah dan pedas Bunda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brokoli goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan brokoli goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brokoli goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brokoli Goreng memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Brokoli Goreng:
  1. Sediakan Brokoli yang sudah dikukus
  2. Ambil 100 gr/10 sdm terigu
  3. Gunakan 10 gr/1 sdm tepung beras
  4. Sediakan Bumbu Halus:
  5. Ambil 4 butir lada hitam/putih, ulek
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Ambil Secukupnya royco, skip boleh
  9. Ambil Sejumput gula

Hanya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy brokoli bisa terasa renyah sekali gigit. Kresasi resep brokoli goreng tepung crispy paling enak dimakan untuk camilan dengan ditemani saus sambal botolan dan juga mayonaise. Tapi menurut saya Brokoli Goreng Crispy kriuk ini bisa juga dijadikan lauk makan untuk menemani nasi. Brokoli Goreng Cina Ini menu sayur beberapa malam lepas.hanya sempat snap gambar tapi tak sempat nak upload.sibuuukkk manjang!!

Langkah-langkah membuat Brokoli Goreng:
  1. Campurkan terigu dan tepung beras, tambahkan sedikit garam, gula, dan royco
  2. Sisihkan 4sdm terigu di mangkok, tambahkan sedikit air dan bumbu halus. Aduk rata
  3. Celupkan brokoli yang sudah dikukus ke adonan basah, lalu gulingkan ke adonan kering. Goreng hingga golden brown.
  4. Siap disajikan dengan saus favorit!

Ada dua cara nak masak sayur ni dan hasilnya juga agak berbeza. Cara yang mudah ialah dengan menumis semua bahan tumisan dan masukkan sayur sekali gus. Tapi cara yang paling saya suka ialah seperti di bawah ini. Langkah pertama, silahkan potong-potong bagian kepala brokoli; Setelah itu, kupas kulit bagian luar dari batang brokoli sehingga hanya tersisa bagian dalamnya saja yang empuk. Brokoli goreng tepung ini memang sangat enak untuk dihidangkan sebagai camilan atau lauk pauk ketika bersama keluarga tercinta di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat brokoli goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved