Cara Gampang Membuat Kue kukus ketawa, Lezat Sekali

Rachel Lawson   05/12/2020 09:12

Kue kukus ketawa
Kue kukus ketawa

Sedang mencari ide resep kue kukus ketawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kukus ketawa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Ketawa Warna Warni ala Mama Nauken enak lainnya. Resep Bolu Kukus Ketawa simple banget. Source : Ina Permana Hehe emang lagi seneng bnget intip resep"nya teh Ina karena baru tau. akun cookpadnya ternyata emang nyimpen banyak banget resep ketjeh yang sangat mudah dicoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kukus ketawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue kukus ketawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kukus ketawa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue kukus ketawa menggunakan 7 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue kukus ketawa:
  1. Ambil 300 grm tepung terigu
  2. Ambil 300 grm gula halus
  3. Sediakan 2 sendok SP
  4. Sediakan 2 sendok baking powder
  5. Siapkan 250 cc air susu
  6. Sediakan 6 biji telur
  7. Gunakan Pewarna mkanan

Kue basah umumnya identik dengan kue tradisional atau biasanya dibungkus dengan daun pisang dan atau disajikan dengan taburan kelapa parut. Dimulai dari gula pasir,telur,tepung,sp yg sdh dibalut sedikit tepung.lalu terakhir air.mixer dgn Dari namanya saja sudah unik, yaitu Ketawa, atau mirip dengan 'tertawa'. Onde-onde ini sangat berbeda dengan yang biasa kita jumpai. Umumnya, Onde-onde berbentuk bulat dengan isian di dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kukus ketawa:
  1. Semua bahan dicampur jdi satu, kocok hingga naik
  2. Tuangkan adonan kedalam loyang dan kukus slma 30 menit 😊

Namun, Onde-onde Ketawa khas Nganjuk ini tidak demikian. Bentuknya yang unik ini, bisa jadi alasan masyarakat menyebutnya, Onde-onde Ketawa. Onde-onde adalah jajanan khas Indonesia yang sering dijajahkan di pasar tradidional, maupun di gerobak yang menjual jajanan di pinggir jalan. Bagi anda yang penasaran dengan cara membuatnya, berikut adalah resep onde-onde praktis dan lezat untuk membuat. Demikian resep kue onde onde isi gula marah mini ketawa yang enak menurut saya hehehe, meskipun disana tidak berbentuk seperti orang ketawa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue kukus ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved