Resep Kue pie susu /eggs tart /kue lontar Anti Gagal

Austin Underwood   27/10/2020 20:28

Kue pie susu /eggs tart /kue lontar
Kue pie susu /eggs tart /kue lontar

Sedang mencari inspirasi resep kue pie susu /eggs tart /kue lontar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pie susu /eggs tart /kue lontar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dipapua ini namanya kue lontar dan aku lebih sering sebut ini pie susu atau egg tart. Aku pake vanilla susu utk menghilangkan bau amis telurnya. Hong Kong Egg Tart Kue Lontar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pie susu /eggs tart /kue lontar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue pie susu /eggs tart /kue lontar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue pie susu /eggs tart /kue lontar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue pie susu /eggs tart /kue lontar menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue pie susu /eggs tart /kue lontar:
  1. Sediakan °bahan kulit
  2. Sediakan 250 gram tepung serbaguna
  3. Gunakan 1 biji telor utuh
  4. Siapkan 1 sdt gula halus
  5. Gunakan 100 gram mentega
  6. Ambil bahan fla susu
  7. Sediakan 2 buah kuning telor
  8. Ambil secukupnya vanili
  9. Gunakan 1 sdt tepung maizena dilarutkan dgn air sampai rata
  10. Gunakan 2 sachet susu kental manis
  11. Sediakan topping
  12. Gunakan selai stoberi

Mungkin nama egg tart atau pie susu sudah santer terdengar di telinga kita. Kue lontar dan egg tart adalah kue yang sama. Kue lontar adalah kue (egg tart) yang dibuat dengan beralaskan piring lontar atau piring yang bentuknya cekung dengan gambar ikan di alasnya. Resep Kue Lontar khas Papua aka Pie Susu.

Cara menyiapkan Kue pie susu /eggs tart /kue lontar:
  1. Campurkan semua bahan kulit pie sampai kalis
  2. Setelah kalis susun dan bentuk sesuai ukuran teflon, tusuk tusuk bagian tengah pakai garpu biar ada rongga ketika dimasak..
  3. Masak dgn api sangat kecil.. Biar gk gosong selama 20 mnit sampe pinggir pinggir keras,, lalu masukkan bahan fla. Tutup masak lgi hingga bhan fla agak mengeras..
  4. Dinginkan.. Pindahkan ke piring dan hiaa sesuai selera bunda,, sy pakai selai stoberi,, bisa jg pake meses coklat,, keju,, coklat batangan yg telah dilelehkan…

Ceritanya tau kue ini karna tinggal di Timika Papua. Kue Lontar khas Kabupaten Fakfak Papua ini menjadi Primadona di setiap acara. Pie susu atau egg tart adalah salah satu jajanan populer dengan citarasa manis gurih. Tambahan keju membuat rasa pie susu semakin gurih dan ngeju banget. Pie susu ini cocok untuk snack box atau camilan karena rasanya tidak terlalu manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pie susu /eggs tart /kue lontar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved