Resep 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk), Menggugah Selera

Lizzie Brewer   20/08/2020 02:01

35. Sate Kambing (supeerrr empuukk)
35. Sate Kambing (supeerrr empuukk)

Sedang mencari inspirasi resep 35. sate kambing (supeerrr empuukk) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 35. sate kambing (supeerrr empuukk) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuuussss kita bikin sate kambing yg super empuk dan bumbunya meresap Sate kambing empuk. Resep melunakkan daging kambing ini dapat dari ibu kost, katanya harus dibungkus daun pepaya dulu biar lunak. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 35. sate kambing (supeerrr empuukk), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 35. sate kambing (supeerrr empuukk) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 35. sate kambing (supeerrr empuukk) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk) menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk):
  1. Siapkan 500 gr daging kambing
  2. Sediakan 1/4 nanas (parut/blender)
  3. Siapkan 5 sdm kecap manis
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  7. Ambil Bumbu yg dihaluskan:
  8. Gunakan 3 siung bawang merah
  9. Sediakan 3 siung bawang putih

Resep asli sate kambing, cara membuat sate kambing, resep sate kambing dengan gambar, resep sate kambing enak. Ini dia salah satu variasi Sate yang lezat : Sate Kambing. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Saat membakar, anda juga bisa sesekali mengoles sate dengan sisa.

Cara menyiapkan 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk):
  1. Potong dadu daging kambing, lalu sisihkan.
  2. Haluskan duo bawang. Blender / parut nanas, sisihkan.
  3. Campurkan daging yg sudah di potong dg bumbu yg sudah dihaluskan, parutan nanas, garam, kecap manis, lada bubuk & ketumbar bubuk. Remas² lalu diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap. Kemudian tusuk daging dg tusukan sate.
  4. Bakar sate, lalu oleskan dg sisa bumbunya atau bisa membuat bumbu olesan dg mentega+kecap manis.
  5. Setelah sate matang, angkat lalu beri taburan bawang goreng dan sajikan dengan sambal kecap.

Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 35. Sate Kambing (supeerrr empuukk) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved