Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu air kukus (cuma 1 telur) yang Enak

Isabelle Carlson   25/06/2020 14:39

Bolu air kukus (cuma 1 telur)
Bolu air kukus (cuma 1 telur)

Anda sedang mencari ide resep bolu air kukus (cuma 1 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu air kukus (cuma 1 telur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Belum move on sama bolu air nich kali ini saya bikin bolu air kukus ya Karna ini mudah bikinya irit bahan ya #boluairkukus#boluairsatutelur #arniwijianto. Divideo bolu Air sebelumnya banyak yang tanya bisa di kukus apa tidak. Pertama nyoba bolu air karena penasaran ,, daaaan jadiiii namun bentuk tak sempurna 😥Maafkan videonya mash jelek editnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air kukus (cuma 1 telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu air kukus (cuma 1 telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu air kukus (cuma 1 telur) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu air kukus (cuma 1 telur) menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu air kukus (cuma 1 telur):
  1. Sediakan 200 gram tepung segitiga biru
  2. Gunakan 150 gram gula pasir
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Siapkan 65 ml santan
  5. Sediakan 100 ml air putih
  6. Sediakan 1 sdt sp/ovalet
  7. Siapkan Sejumput garam
  8. Ambil 1 bungkus vanili

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Ini dia resep membuat bolu kukus sederhana yang cocok buat anak kost. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Langkah-langkah membuat Bolu air kukus (cuma 1 telur):
  1. Ayak tepung terigu sisihkan
  2. Diwadah lain campur telur,gula,sp,vanili,garam,air. Mixer dengan kecepatan tinggi sampe putih mengembang atau sekitar 5-10 menit
  3. Setelah putih mengembang masukan santan dan tepung. Mixer sampai rata dengan kecepatan rendah
  4. Setelah tercampur rata matikan mixer dan beri pewarna(saya pakai pink, dan hiasannya saya pakai warna hijau)
  5. Setelah diberi pewarna pink masukan ke dalam loyang yg sudah diolesi margarin, sisakan sekitar 2 sdm lalu beri warna hijau
  6. Taroh diloyang dan tusuk trus putar2 pakai lidi (bisa pakai garpu)
  7. Kukus selama 25-30 menit
  8. Dan bolu siap disajikan

Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Karena api yang besar sekali akan melontarkan air ke atas dan diserap oleh adonan. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu air kukus (cuma 1 telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved