Langkah Mudah untuk Membuat Cimol renyah, Bisa Manjain Lidah

Emma Paul   31/07/2020 07:31

Cimol renyah
Cimol renyah

Anda sedang mencari ide resep cimol renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cimol renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cimol adalah jajanan khas Jawa Barat yang terbuat dari aci atau sagu yang di bentuk bulat lalu di goreng. Lihat juga resep Cimol Renyah enak lainnya. Resep 'cimol renyah crispy' paling teruji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cimol renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cimol renyah menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cimol renyah:
  1. Siapkan tepung tapioka
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Gunakan garam
  4. Ambil bawang putih
  5. Ambil air mendidih
  6. Ambil royco
  7. Siapkan minyak sayur
  8. Sediakan bumbu kentang siap saji

Digemol sendiri maksudnya yaitu dibentuk bulat-bulat. Terus aduk cimol saat digoreng agar matang merata dan tidak meledak. Beri bumbu tabur saat cimol masih. Jajanan lain asal kota Bandung adalah cimol.

Cara membuat Cimol renyah:
  1. Pertama-tama masukan tepung tapioka dan tepung terigu kedalam mangkok
  2. Ulek bawang putih hingga halus lalu panaskan air masukan bawang putih yg telah dihaluskan tunggu air hingga mendidih
  3. Setelah air mendidih masukan sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk dengan sendok, setelah adonan sedikit dingin aduk dengan tangan hingga kalis
  4. Lalu siapkan piring lalu taburi tepung tapioka sedikit agar adonan tidak menempel saat disimpan, lalu bentuk adonan menjadi bulat - bulat kecil
  5. Panaskan minyak, goreng adonan hingga mengembang lalu sajikan panas-panas taburi bumbu kentang siap saji

Cimol bersal dari kata aci dan gemol yang disingkat. Cimol (aksara Sunda: ᮎᮤᮙᮧᮜ᮪) adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat. Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. cimol bumbu saos.cimolempuk.wordpress.com kami merupakan toko online yang menjual cemilan cimol yang mempunyai berbagai rasa diantaranya : rasa balado, rasa keju, rasa bbq,dll. dapur cimol TIPS memasak howto Resep Cimol.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cimol renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved