Resep Sate kambing bumbu kacang Anti Gagal

Russell Ryan   22/10/2020 00:50

Sate kambing bumbu kacang
Sate kambing bumbu kacang

Sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sate Kambing - Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kacang Video tutorial kali ini adalah video tentang cara memasak sate kambing dengan bumbu kacang. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate kambing bumbu kacang memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate kambing bumbu kacang:
  1. Gunakan 400 gr daging kambing
  2. Ambil sepotong nenas parut
  3. Ambil bumbu marinasi :
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdt ketumbar
  6. Siapkan 2 sdm gula merah
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis
  8. Siapkan 1 sdm saus tiram
  9. Siapkan secukupnya garam
  10. Siapkan bumbu kacang :
  11. Sediakan 300 gr kacang tanah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Gunakan 3 bh cabe keriting
  14. Ambil 5 bh cabe rawit
  15. Siapkan garam, gula pasir, gula merah, kaldu jamur
  16. Ambil kecap manis
  17. Ambil sedikit air

Untuk membuat menu sate kambing ini, ada beberapa bahan yang dibutuhkan. bumbu meresap - Sate siap dibakar - Saat daging sudah setengah matang, olesi kembali dengn bumbu - Ketika hampir matang, olesi lagi dengan kecap - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang. Mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi bahkan datar lilit yang menjadi khas Pulau Bali. Bahan bumbu kacang untuk sate madura. Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang.

Langkah-langkah membuat Sate kambing bumbu kacang:
  1. Iris daging sesuai selera, cuci bersih, tiriskn lumuri dgn parutan nanas, sisihkn, lalu haluskn bumbu marinasi, balurkan bumbu dgn daging hingga rata
  2. Buat bumbu kacang, goreng kacang dn bumbu lalu haluskn
  3. Tumis bumbu kacang, beri air secukupnya, tambahkan garam, gula pasir, gula merah dn kecap, aduk sambil cek rasa
  4. Tusuk daging dgn tusuk sate, lakukan hingga habis, panggang diatas bara api, bila telah setengah matang olesi dgn bumbu kacang yg telah ditambahkn kecap, bakar lgi hingga matang
  5. Angkat bila telah matang merata, sajikan dgn bumbu kacang dn kecap

Cara membuat sate kambing madura bumbu kacang asli enak. Angkat bumbu gado gado dari kompor kemudian sajikan bersama potongan kentang lontong irisan sayur segar dan matang tahu goreng irisan tempe goreng serta kerupuk bawang. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang: Potong dadu daging kambing yang masih segar, lalu cuci sampai bersih. Siapkan bumbu marinasi (untuk merendam daging). Ulek semua bumbu rendaman sampai halus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate kambing bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved