Resep Pie susu/kue lontar Anti Gagal

Rosalie Reeves   07/08/2020 23:51

Pie susu/kue lontar
Pie susu/kue lontar

Lagi mencari inspirasi resep pie susu/kue lontar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu/kue lontar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer enak lainnya. Resep pie susu yang satu ini agak berbeda dengan kue lontar khas Papua karena sudah sedikit mendapat bahan tambahan, salah satunya adalah strawberry. tentu saja para pecinta strawberry akan lebih menyukai sajian yang satu ini. Meski menyerupai kue pie, namun ternyata kue lontar bukan pie susu raksasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu/kue lontar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pie susu/kue lontar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pie susu/kue lontar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pie susu/kue lontar memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pie susu/kue lontar:
  1. Sediakan bahan kulit :
  2. Ambil 2,5 gram tepung terigu
  3. Siapkan 1 btr telur ayam
  4. Sediakan 100 gram blue band
  5. Sediakan bahan isi :
  6. Siapkan 10 btr kuning telur ayam
  7. Sediakan 1 kaleng susu kental manis
  8. Gunakan 1 kaleng air panas
  9. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  10. Gunakan 1 sdm maizena di larutkan
  11. Siapkan secukupnya keju

Rasa yang manis dan gurih membuat Kue Lontar menjadi sajian khas istimewa masyarakat Papua ketika menyambut perayaan hari besar seperti lebaran atau natal. Kamu tahu kue Lontar atau pie susu? ya, kue lontar alias pie susu adalah cemilan khas Papua Barat. Kue yang manis ini menjadi semacam cemilan wajib di Papua Barat. Kue lontar alias pie susu ini memiliki rasa yang manis, legit, sekaligus gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Pie susu/kue lontar:
  1. Campur semua bahan kulit uleni hingga kalis bila adonan kering tambahkan blu band secukupnya atau bila adonan terlalu lembek tambahkan tepung secukupnya (jadinya seperti adonan kue kering)
  2. Bila adonan kulit sudah selesai cetak atau bentuk pada piring khusus atau wadah yg menyerupai mangkok atau pada piring lontar atau piring ikan
  3. Untuk bahan isi kocok lepas kuning telur, susu, vanili, dan sedu maizena dengan sedikit air dingin campurkan pada bahan isi.
  4. Tuangkan bahan isi pada bahan kulit (kalau saya di saring bahan isinya agar tidak menggelembung saat jadi)setelah itu di panggang sampai matang.
  5. Setelah matang dinginkan dan beri taburan keju.

CARA MEMBUAT (MEMBIKIN) MAKANAN KHAS PAPUA KUE LONTAR / PIE SUSU LEGIT, NIKMAT Bismillah. Kue lontar ini disebut-sebut sebagai pie susu khas dari provinsi paling timur Indonesia ini. Penamaan kue lontar konon berasal dari bahasan Belanda londtart atau kue bundar. Kue lontar bertekstur lembut bagian dalam, sedangkan kulitnya renyah. Rasanya yang manis pasti membuat penyuka kue ketagihan pada cita rasanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pie susu/kue lontar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved