Resep Bolu Air Susu Kukus Anti Gagal

Mario Benson   04/11/2020 16:28

Bolu Air Susu Kukus
Bolu Air Susu Kukus

Lagi mencari ide resep bolu air susu kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu air susu kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu kukus susu marmer menul menul tanpa mixer & tips membuat motif marmer anti gagal. Bolu kukus pandan satu telur super lembut no mixer bolu AIR.. KUKUS PANDAN- Resep bolu kukus pandan satu telur super lembut no mixer

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air susu kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu air susu kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu air susu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Air Susu Kukus memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Air Susu Kukus:
  1. Ambil 1 Gelas Tepung Terigu (Me Pke gelas magic com,kurleb 125gr)
  2. Ambil 4 Sdm Gula Pasir
  3. Sediakan 1 Butir Telur
  4. Gunakan 1 Sachet SKM Putih + Air = 100Ml
  5. Ambil 1 Sachet SKM Coklat
  6. Siapkan 1 Sachet Vanilli
  7. Ambil 1/2 Sachet Dancaw
  8. Gunakan 1/2 Sdt Tbm
  9. Sediakan 1/2 Sdt Baking Powder
  10. Ambil Secukupnya Minyak Untuk Olesan

Bagi yang suka, berarti wajib banget nyobain resep bolu susu Lembang kukus yang satu ini. Memiliki rasa yang enak, dengan tekstur super lembut, empuk, nyusu. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bolu Air Susu Kukus:
  1. Campur bahan kering tepung terigu,baking powder,dancaw dan vanilli.. Sisihkan..
  2. Kocok sampai kaku,putih telur,gula pasir dan TBM,saya kocok manual pake wisk.. Setelah putih pucat sedikit kaku masukkan kuning telur,kocok sebentar..
  3. Lalu masukkan susu yg udah diseduh air kocok pelan,masukkan adonan kering secara bertahap agar tidak ada yg bergrindil.. Klo saya langsung masuk semua karena anak keburu nangis..
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian,satu diberi SKM coklat satu lg dibiarkan tetap putih..
  5. Lalu masukkan adonan secara selang seling ke dalam cetakan yg udh diolesi minyak,untuk dpt motif marmer masukinnya dr satu sisi aja..
  6. Kukus selama kurleb 30menit,sebelum adonan masuk pengukusan harus sudah panas dan tutup dilapisi serbet..
  7. Klo udh 30 menit tes tusuk klo g ada adonan yg nemper pertanda udh matang angkat tunggu dingin baru pindahkan ke piring saji..
  8. Karena td anak bangun jd bikin ny g fokus,niat motif marmer tp jd seperti itu.. heheeee.. tp rasa tidak mengecewakan.. rasa susu bgt.. heheeeee..

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Barulah pada abad pertengahan, Eropa juga mulai mengembangkan cara pembuatan roti dengan teknik yang lebih modern, misalnya dengan penambahan susu ataupun telur. Resep Bolu Tiramisu Kukus oleh fridajoincoffee.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Air Susu Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved