Resep Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak) Anti Gagal

Rosalie Craig   19/08/2020 15:15

Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak)
Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak)

Lagi mencari ide resep tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak). Kali ini aku share resep tart susu karena ada orderan khusus walaupun belum rapih. Aku langsung catet biar ga lupa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak) memakai 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak):
  1. Siapkan Crust:
  2. Gunakan 150 gr margarin dingin (aku pakai palmia)
  3. Siapkan 5 gr gula halus
  4. Siapkan 225 gr tepung segitiga biru- secukupnya
  5. Gunakan Fla:
  6. Sediakan 8 butir telur kuning
  7. Gunakan 150 gr air
  8. Gunakan 50 gr whip cream bubuk
  9. Siapkan 1 kaleng susu kental manis full cream (frisian flag)
  10. Siapkan 1 sdm vanila cream pasta ny. liem
  11. Ambil 1/4 peras jeruk nipis/lemon

Cara Pembuatan Kue lontar aka pie susu simpel dan praktis. Kulit pie: campur bahan semua jadi satu uleni sampai bertekstur pasir. Cari produk Kue Ulang Tahun lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak):
  1. Campur margarin, gula halus dan tepung ke wadah aduk dengan sendok kayu sampai bergerindil/ berpasir (asal tidak lengket ditangan kalo masih lengket bisa ditambah tepungnya
  2. Simpan adonan di kulkas selama 10-15 menit
  3. Gilas adonan dengan roll pin alasnya pake kertas roti (biar mudah nemplokin ke cetakan pie) sampai diameternya lebih dari loyang pie lalu balikkan templokin ke permukaan pie dan ratakan
  4. Ratakan dan tekan2 usahakan jangan terlalu tebal atau terlalu tipis
  5. Campurkan semua bahan fla dengan whisk spiral sampai rata dan menyatu lalu saring
  6. Masukkan ke oven yang sudah dipanaskan karena aku pakai oven tangkring aku letakkan di rak bawah dlu kadang2 ditengah atau biasa kita sebut api atas bawah dipanggang dengan api kecil yaitu api yang biru aja ini membutuhkan waktu 1-1,5 jam aja
  7. Karena manggangnya ke overan yaitu 2 jam permukaan tartsusunya jadi menggembung ga mulus dan ga kinclong deh
  8. Dinginkan lalu lepas kan loyang dah pindahkan ke wadah lain. Potong deh waah ternyata dalemnya cakep
  9. Nah ini aku modif dengan rasa lainkarena cust mintanya yg selang seling coklat keju. Untuk rasa coklat ntar di share kalo keju tinggal di olesin butter lalu taburkan keju parut..
  10. Selamat mencobaa

Kue ini memang bisa bikin ketagihan, tak heran jika kue pie saat ini dijual dibeberapa toko kue yang langsung didatangkan dari Bali. Jadi daripada membeli dengan harga yang cukup merogoh kocek, kamu bisa hemat dengan membuat kue pie ini sendiri. Padahal pie susu keju aka egg cheese tart yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Pie adalah makanan yang memakai kulit kue kering dan isinya yang beraneka ragam. Isinya bisa berupa buah, daging, ikan, keju, sayur, cokelat, kustar, kacang dan lain-lain. salah satu jenis kue pie yang cukup populer adalah pie susu, karena rasanya yang manis dan lembut serta lumer di mulut membuat banyak orang menyukainya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tart susu (pie susu) / kue lontar (crust pie enak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved