Cara Gampang Membuat Oseng sawi sendok dan tahu yang Sempurna

Jerry Richardson   17/12/2020 18:44

Oseng sawi sendok dan tahu
Oseng sawi sendok dan tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng sawi sendok dan tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng sawi sendok dan tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng sawi sendok dan tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oseng sawi sendok dan tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tumis sawi sendok ini tidak akan kalah nikmat dengan tumis-tumis sawi yang lainnya. Citarasanya yang enak serta ditambah dengan komposisi bumbu dan bahan yang beragam membuat hidangan yang satu ini menjadi lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama orang-orang yang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng sawi sendok dan tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oseng sawi sendok dan tahu memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Oseng sawi sendok dan tahu:
  1. Siapkan 1 ikat sawi sendok
  2. Siapkan 2 papan tahu yg agak besar
  3. Ambil 5 biji petai dan sedikit udang rebon
  4. Gunakan 6 biji cabe merah
  5. Siapkan 6 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan Sedikit garam
  8. Ambil Sedikit gula
  9. Gunakan Sedikit penyedap rasa
  10. Siapkan minyak untuk menumis
  11. Sediakan secukupnya kecap bangau

Sawi Sendok Diginiin Aja Mudah Dan Enak. Cara Masak Oseng Sawi Pak Choy Udang. Mie Ayam Home Mate Enak Dan Cepat. Resep Tumis Sawi Hijau Tahu Putih.

Cara menyiapkan Oseng sawi sendok dan tahu:
  1. Potong2 sawi dan cuci sampe bersih.sisihkan
  2. Potong2 tahu dan goreng setengah matang.supaya pas di tumis tdk hancur.sisihkan
  3. Iris bawang putih, bawang merah,dan cabe
  4. Panaskan minyak dan masukkan bumbu yg sdh di iris tadi, tambahkan garam aduk sampe bumbu rata dan harum.
  5. Masukkan tahu yg sdh di goreng tadi.
  6. Masukan gula, penyedap rasa,Pete dan udang rebonya.
  7. Setelah tercampur rata masukan sawi yg sdh di cuci tadi aduk sebentar dan masukan kecap Bango nya,tutup sebentar sekitar 5 mnt.
  8. Koreksi rasa,setelah pas rasanya angkat dan sajikan,(tingkat kematangan sawi tergantung selera ya,kalau aku tidak terlalu matang,jadi pas di makan agak krius2 enak)😃😃.

Language: Share this at Masukkan wortel dan batang sawi yang keras terlebih dulu. Masak sambil terus diaduk dengan suhu Kalau sawi putih cuman dibumbui bamer, baput, cabe dan gram kurang nampol tapi kl ditambahin trasi, saus tiram atau kecap baru lebih terasa. Pakcoy (sawi sendok) adalah satu sayuran hijau yang masih satu golongan dengan sawi. Bahkan pakcoy sering dinamai sawi sendok akibat bentuknya yang memang mirip sendok. Ada pula yang menamakan sawi manis atau sawi daging karena pangkalnya yang lembut dan tebal seperti daging.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng sawi sendok dan tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved