Resep Brokoli Goreng Anti Gagal

Roxie Christensen   08/12/2020 05:14

Brokoli Goreng
Brokoli Goreng

Lagi mencari ide resep brokoli goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brokoli goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brokoli goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan brokoli goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Brokoli Goreng Tepung Crispy- Salah satu variasi dalam menyajikan sayuran Brokoli, Seperti yang telah kita ketahui brokoli merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Lihat juga resep Brokoli goreng tepung renyah enak lainnya. Brokoli goreng renyah dan pedas Bunda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan brokoli goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brokoli Goreng memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Brokoli Goreng:
  1. Sediakan 1 buah brokoli
  2. Gunakan 1 1/2 sachet tepung bumbu kuning ukuran sedang
  3. Gunakan Air secukupnya (kalau bisa dingin)
  4. Siapkan 3 sdm garam
  5. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Hanya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy brokoli bisa terasa renyah sekali gigit. Kresasi resep brokoli goreng tepung crispy paling enak dimakan untuk camilan dengan ditemani saus sambal botolan dan juga mayonaise. Tapi menurut saya Brokoli Goreng Crispy kriuk ini bisa juga dijadikan lauk makan untuk menemani nasi. Brokoli Goreng Cina Ini menu sayur beberapa malam lepas.hanya sempat snap gambar tapi tak sempat nak upload.sibuuukkk manjang!!

Langkah-langkah menyiapkan Brokoli Goreng:
  1. Cuci brokoli lalu rendam dengan air garam (4-6 jam/tergantung selera)
  2. Iris kecil-kecil brokoli.
  3. Tuangkan tepung bumbu ke dalam mangkok, tambahkan air dingin. Aduk rata. Kekentalannya sesuaikan selera.
  4. Lumuri brokoli dengan adonan bumbu.
  5. Goreng hingga matang. Gunakan minyak agak banyak dan panas.
  6. Sajikan hangat.

Ada dua cara nak masak sayur ni dan hasilnya juga agak berbeza. Cara yang mudah ialah dengan menumis semua bahan tumisan dan masukkan sayur sekali gus. Tapi cara yang paling saya suka ialah seperti di bawah ini. Langkah pertama, silahkan potong-potong bagian kepala brokoli; Setelah itu, kupas kulit bagian luar dari batang brokoli sehingga hanya tersisa bagian dalamnya saja yang empuk. Brokoli goreng tepung ini memang sangat enak untuk dihidangkan sebagai camilan atau lauk pauk ketika bersama keluarga tercinta di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brokoli Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved