Cara Gampang Membuat Egg tart (kue pie susu), Sempurna

Florence Summers   17/11/2020 14:31

Egg tart (kue pie susu)
Egg tart (kue pie susu)

Anda sedang mencari inspirasi resep egg tart (kue pie susu) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal egg tart (kue pie susu) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pie Susu / Kue Lontar - Eggtart - Hong Kong Egg tarts Bermacam-macam nama tp tetap satu jua hehehe Saya dulu sering banget bikin pie susu ini untuk cemilan k. Dipapua ini namanya kue lontar dan aku lebih sering sebut ini pie susu atau egg tart. Aku pake vanilla susu utk menghilangkan bau amis telurnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari egg tart (kue pie susu), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan egg tart (kue pie susu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan egg tart (kue pie susu) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Egg tart (kue pie susu) memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Egg tart (kue pie susu):
  1. Ambil Bahan crust:
  2. Gunakan 200 gr margarin setengah beku (me: palmia)
  3. Siapkan 30 gr gula halus
  4. Ambil 1 btr telur
  5. Gunakan 370 gr tepung terigu (me:kunci biru)
  6. Siapkan Bahan fla :
  7. Sediakan 3 btr telur utuh
  8. Sediakan 3 saset SKM (resep asli susu evaporated)
  9. Sediakan 6 sdm gula pasir (kalau suka manis bisa ditambah(o
  10. Siapkan 150 ml air hangat
  11. Ambil 1 sdt vanilla essence

Lihat juga resep Kue lontar (egg tart/ pie susu) enak lainnya. Egg Tart ( Pie Susu ) Belum pernah bikin pie susu, biasanya selalu dapet oleh-oleh dari kakak iparku di Bali, anak-anak semua pada suka jadi kepikiran kenapa gak bikin sendiri aja ,toh kalau bikin pie udah sering jadi pasti gak akan kesulitan. Nah pagi ini ditemenin dedek Kenzie akhirnya aku bikin juga, ribet sebenernya kalau ngebaking terus. Di Indonesia, egg tart terkenal di wilayah Bali dan sering disebut sebagai kue pie susu bali.

Langkah-langkah membuat Egg tart (kue pie susu):
  1. Potong kecil- kecil margarin atau mentega, Taruh dibaskom. Masukkan terigu dan gula halus yang sudah diayak. Aduk-aduk dengan pisau pastry atau garpu atau dengan ujung2 jari. Aduk sampai menggerindil atau menjadi bulir2.
  2. Tambahkan telur. Uleni sebentar sampai menyatu. Jika masih susah disatukan,Tambahkan 2 sdm air es.
  3. Bagi adonan kecil2, sekitar 20gr untuk cetakan pie 5cm
  4. Ambil 1 bagian Pipihkan di cetakan pie.jangan terlalu tipis dibagian dasarnya biar ga rapuh.(cetakan boleh di oles minyak tipis. Tapi saya nggak kasih) Lalu tusuk2 dasar kulit menggunakan garpu.lalukan sampai habis. Istirahatkan di kulkas selama 15 menit
  5. Campur semua bahan filling. Aduk pelan2 jangan sampai telur berbuih. Kemudian saring.
  6. Keluarkan adonan dari kulkas, Tuang filling, tapu jangan sampai penuh ya
  7. Panggang hingga matang, sesuaikan dengan oven masing2
  8. Dinginkan diatas cooling rack

The Hong Kong egg tarts are influenced by the British custards tart with custard as the feeling with a glossy smooth finish. Trim off the excess pastry by pressing the side of the tart mold with the dough cutter or any flat object. Cara Membuat : PIE SUSU (EGG TART) by Shanty Shanty. Cari produk Kue Ulang Tahun lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan egg tart (kue pie susu) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved