Resep Nasi Goreng Brokoli, Menggugah Selera

Rosie Douglas   08/07/2020 06:38

Nasi Goreng Brokoli
Nasi Goreng Brokoli

Sedang mencari ide resep nasi goreng brokoli yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng brokoli yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Brojatelcis (Brokoli, Jagung, Wortel & Buncis) enak lainnya. Tambahkan nasi putih, garam, penyedap rasa dan merica bubuk. Kemudian masukkan brokoli, aduk-aduk hingga tercampur dengan seluruh bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng brokoli, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng brokoli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng brokoli sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Goreng Brokoli menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Brokoli:
  1. Ambil 1 centong nasi putih
  2. Siapkan 1 butir telor
  3. Ambil 1 kuntum kecil brokoli
  4. Gunakan 1 siung bawang putih
  5. Sediakan Secukupnya kecap asin dan kecap manis
  6. Siapkan Secukupnya garam

Bukan nasi dalam artian sesungguhnya melainkan brokoli dicacah halus sampai teksturnya seperti nasi. Selain varian beras seperti nasi merah, nasi cokelat, dan nasi hitam dan biji-bijian seperti quinoa, yang belakangan populer adalah sayur sebagai pengganti nasi, khususnya kembang kol dan brokoli. Kali ini Cosmo akan bicara tentang broccoli rice sebagai. Nasi tumis brokoli ini adalah salah satu contohnya, makanan sehat ini sangat lezat dan praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Brokoli:
  1. Cuci bersih brokoli kemudian chop kasar/halus sesuai selera. (Karena anak aku masih suka tersedak kalo makan, jd aku chopnya agak halus). Sisihkan.
  2. Chop halus bawang putih, kemudian tumis sampai harum. Masukkan telur, orak arik sampai setengah matang.
  3. Masukkan brokoli, aduk2 sebentar. Kemudian masukkan nasi, kecap, dan garam. Aduk2 sampai harum dan matang. Tes rasa.
  4. Sajikan dg sosis, nugget atau lauk yg lain. Pasti anak sukaaa…

Awalnya saya tidak percaya jika nasi dan brokoli setelah ditumis menjadi pasangan yang serasi, tetapi saya penasaran sejak Sari, teman baik saya, mencetuskannya ketika kami sedang di vegetable counter sebuah supermarket sambil memandangi bongkahan. Masak nasi goreng bisa jadi pilihan paling tepat, cocok buat kamu yang nggak suka ribet. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng brokoli yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved