Resep Bolu Pandan Simple (Takaran Sendok), Bisa Manjain Lidah

Richard Gomez   23/10/2020 06:13

Bolu Pandan Simple (Takaran Sendok)
Bolu Pandan Simple (Takaran Sendok)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan simple (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan simple (takaran sendok) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan simple (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan simple (takaran sendok) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pandan simple (takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan Simple (Takaran Sendok) menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan Simple (Takaran Sendok):
  1. Gunakan 3 butir telur
  2. Sediakan 6 sdm gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt emulsifier (me : TBM)
  4. Gunakan 6 sdm munjung gula pasir
  5. Siapkan 6,5 sdm minyak goreng
  6. Siapkan Pasta pandan
Cara menyiapkan Bolu Pandan Simple (Takaran Sendok):
  1. Mixer telur, gula dan emulsifier
  2. Kocok dgn kecepatan tinggi sampai kental berjejak
  3. Masukkan terigu, aduk asal rata dgn kecepatan terendah. Matikan mixer. Lalu masukkan minyak goreng, aduk balik dgn spatula sampai rata
  4. Tuang pasta pandan, aduk dgn spatula. (Saya pisah sedikit warna putih utk variasi). Lalu tuang dalam loyang yg sudah dioles margarin (me : loyang bulat 16cm). Kemudian panggang dgn suhu 175°C kurang lebih 30menit (kenali oven masing-masing)
  5. Lakukan tes tusuk untuk mengecek kematangan. Setelah matang, angkat. Dinginkan di cooling rack. Siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Simple (Takaran Sendok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved