Resep Kue Ketawa Wijen, Menggugah Selera

Rosie Sims   08/07/2020 06:34

Kue Ketawa Wijen
Kue Ketawa Wijen

Anda sedang mencari ide resep kue ketawa wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ketawa wijen yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa wijen, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue ketawa wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hi guys, Welcome back to our channel in ABCD Family. Berhubung ada beberapa permintaan dari teman-teman, akhirnya Mama Arthur buatin video cara pembuatan. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue ketawa wijen yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Ketawa Wijen menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Ketawa Wijen:
  1. Gunakan Tepung Kue 300 gr (Tepung biasa juga)
  2. Ambil 120 gr gula pasir
  3. Sediakan 3 sdm air panas
  4. Ambil 2 sdm minyak sayur
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Gunakan 1 sdt baking powder
  7. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  8. Gunakan 100 g biji wijen putih mentah
  9. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Mulai Wingko Wijen hingga Kue Ketawa. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah. Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini.

Cara membuat Kue Ketawa Wijen:
  1. Saring tepung, baking powder, dan baking soda ke dalam mangkuk besar.
  2. Tambahkan 3 sdm air panas ke gula dan aduk sampai larut. Campurannya harus agak tebal.Tambahkan 3 sdm air panas ke gula dan aduk sampai larut.
  3. Campurannya harus agak tebal.Biarkan agak dingin sebelum menambahkan dalam 2 sdm minyak, diikuti oleh telur Adoni dengan baik.
  4. Tambahkan campuran telur gula ke tepung dan aduk bersama dengan menggunakan tangan Anda, remas adonan hingga membentuk adonan.Bungkus adonan dengan bungkus melekat dan dinginkan selama sekitar 30 menit.
  5. Giling adonan dan potong kecil-kecil (sekitar 1 hingga 1,5 cm) dan bentuk menjadi bola-bola, tempatkan bola ke dalam saringan dan celupkan ke dalam air dingin sebentar.
  6. Singkirkan air berlebih dan gulingkan dalam biji wijen.Gulung perlahan sebelum menggoreng untuk memastikan biji wijen menempel pada bola.
  7. Isi panci atau wajan besar dengan 2 inci minyak sayur dan panaskan sampai panas. Tambahkan bola kue wijen ke dalam minyak panas dan goreng dalam suhu rendah, sekitar 4 - 5 menit, putar bola dalam minyak saat dimasak. Angkat bola kue bila sudah kekuningan. Bila tidak suka pakai wijen boleh skip yah..
  8. Sajikan dan nikmati 😚 #kueketawa #kuebolawijen

Resep kue onde onde praktis dan dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat onde onde isi Kacang hijau. Anak anak sangat suka kue tradisional bungkus wijen ini. Kue wijen lengket ini tak tertandingi ketika membandingkannya dengan camilan yang berukuran kecil. Bentuknya renyah dan rasanya gurih sehingga tidak hanya anak kecil yang menyukainya tetapi juga. Kue wijen tepung ketan paling enak disajikan bersama teh hangat manis untuk camilan di sore hari Nah yang suka makan kue wijen tepung ketan dengan membelinya di luaran, yuk sesekali bikin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue ketawa wijen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved