Langkah Mudah untuk Menyiapkan Stik kentang french fries yang Sempurna

Florence Kelly   07/12/2020 03:34

Stik kentang french fries
Stik kentang french fries

Lagi mencari inspirasi resep stik kentang french fries yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal stik kentang french fries yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Letakkan kentang yang rata ke bagian bawah. Baringkan dan tumpuk irisan kentang, potong menjadi seperti stick. Baca juga: Cara Membuat French Fries Renyah untuk Camilan di Rumah Usahakan untuk memotong kentang dengan ukuran yang sama atau minimal tidak jauh berbeda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari stik kentang french fries, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan stik kentang french fries yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah stik kentang french fries yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Stik kentang french fries memakai 2 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Stik kentang french fries:
  1. Ambil 4 buah Kentang
  2. Gunakan Tepung chicken sajiku

Cocok nih untuk camilan di kecil di rumah saat akhir pekan. antara lain ialah fried chicken, hamburger, hotdog, french fries (kentang goreng) dan lain-lain. Khususnya kentang goreng (french fries) ini bahan bakunya berupa kentang yang sudah terpotongpotong. Kentang- yang terpotong-potong tersebut diperoleh dengan mengimpor kentang potongan yang telah dibekukan dalam bentuk kemasan. Terlebih dahulu kentang dikupas lalu dipotong kotak memanjang seperti french fries ala KFC lalu dicuci bersih.

Cara membuat Stik kentang french fries:
  1. Potong kentang
  2. Taburkan sajiku
  3. Goreng

Setelah itu masak air hingga mendidh lalu masukkan bawang putih, garam, dan gula sambil diaduk. Penamaan makanan ini dikarenakan bahasa yang dipakai di Belgia adalah bahasa Perancis, dan membuat para tentara menamakan kentang goreng tersebut sebagai 'french fries'. Sejak itulah kentang goreng berbentuk stik ini disebut dengan french fries walaupun asalnya bukan dari Perancis. Hai temen temen. sekarang aku mau berbagi resep kentang goreng / french fries ala KFC. dijamin enak dan mudah banget cara membuatnya. semua pasti bisa. y. Untuk penawaran harga kentang beku di dalam website kami ini, ada beberapa penawaran harga kentang french fries dan tentunya memiliki selisih yang berbeda-beda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat stik kentang french fries yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved