Cara Gampang Menyiapkan Sate Goreng Kambing yang Bikin Ngiler

Nathaniel Roy   21/08/2020 10:16

Sate Goreng Kambing
Sate Goreng Kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep sate goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate goreng kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu. Olahan Daging Kambing - Resep Sate Kambing Spesial, Cara Membuat Sate Kambing Goreng - Banyak cara dalam mengolah daging kambing, jika anda bosan dengan sate bakar sebaiknya anda. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate goreng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Goreng Kambing menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Goreng Kambing:
  1. Siapkan 1 kg daging kambing (ayam atau sapi pun boleh)
  2. Ambil 5 siung bawang merah iris
  3. Gunakan 7 siung bawang putih iris
  4. Sediakan 7 buah cabe rawit iris
  5. Gunakan 7 buah cabe merah keriting iris
  6. Gunakan 1 buah bawang bombay iris
  7. Gunakan 1 batang sereh iris
  8. Siapkan 1 jempol tangan lengkuas
  9. Gunakan 1 jempol tangan jahe
  10. Sediakan 1 bungkus kecil asem jawa
  11. Siapkan 1 gandul gula merah iris
  12. Gunakan Kecap
  13. Sediakan Garam
  14. Gunakan Merica
  15. Sediakan Penyedap
  16. Ambil Air minyak goreng

Hidangan sate goreng yang cukup popular saat ini adalah sate goreng ala Pak Budi yang lengkap dengan sajian gulai kambingnya. Nah, agar anda bisa membuat sendiri sajian sate goreng kambing. Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah. Jika tidak dikonsumsi secara berlebihan, sate kambing ini punya banyak manfaat.

Langkah-langkah membuat Sate Goreng Kambing:
  1. Siapkan bumbu yang telah diiris2 untuk kemudian ditumis hingga harum
  2. Setelah bawang putih, merah, cabe2an harum, masukan daging yang sudah dipotong kotak2, tumis kembali hingga berair baru kemudian beri sedikit air, bubuhkan jahe geprek, lengkuas geprek, sereh geprek dan asam jawa
  3. Biarkan sebentar, ungkep di api kecil sekitar 10 menit baru tambahkan kecap manis, garam, merica dan gula merah
  4. Biarkan hingga bumbu meresap dan air menyusut
  5. Hidangkan dengan nasi putih selagi hangat. Oh iya daging kambingnya jangan dicuci, cukup dibersihkan dengan menggunakan tisu dapur bukan tisu makan (ini untuk mengurangi baunya)

Angkat daging dan lumuri dengan bumbu sate yang sudah dibuat sebelumnya. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. Lihat juga resep Sop kambing madura seperti di warung sate 😀 enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved