Resep Onde-onde Goreng / Kue Ketawa, Sempurna

Betty Becker   30/11/2020 04:31

Onde-onde Goreng / Kue Ketawa
Onde-onde Goreng / Kue Ketawa

Sedang mencari ide resep onde-onde goreng / kue ketawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde goreng / kue ketawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde goreng / kue ketawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde-onde goreng / kue ketawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde-onde goreng / kue ketawa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde-onde Goreng / Kue Ketawa memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Onde-onde Goreng / Kue Ketawa:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  3. Sediakan 85 gr gula halus
  4. Ambil 70 gr margarin (dicairkan)
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Ambil 1/2 sdt baking soda
  7. Gunakan Minyak untuk menggorreng
  8. Ambil secukupnya Wijen putih
  9. Sediakan Air

Terakhir goreng kue onde onde ketawa kedalam minyak dengan api sedang sampai matang kecoklatan dan mekar. Nama yang aneh ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Goreng dalam wajan dengan minyak banyak dan api sedang hingga mekar dan berwarna kuning kecoklatan. Onde onde ketawa termasuk kedalam kue tradisional khas Sumatra utara yang di masak dengan menggunakan minyak hingga matang dan empuk.

Cara membuat Onde-onde Goreng / Kue Ketawa:
  1. Cairkan margarin. Sisihkan, tunggu hingga dingin suhu ruang
  2. Campur terigu dengan maizena dan baking powder, aduk rata, sisihkan
  3. Siapkan wadah, masukkan telur dan gula, aduk rata lalu masukkan margarin cair aduk rata
  4. Lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata, uleni adonan hingga kalis
  5. Bentuk adonan, bulat2 kira 20gr atau sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis
  6. Basahi wijen dengan air sedikit lalu taruh di wadah. Masukkan adonan, goyang2 hingga wijen menempel
  7. Siapkan wajan dan minyak dgn api kecil, tunggu hingga panas. Masukkan adonan, tunggu hingga mekar dan kecoklatan.
  8. Onde-onde ketawa siap disajikan. 😉

Buat adonan dengan mencampurkan minyak goreng, kocokan telur, aduk hingga rata. Tuangkan sirup gula secara perlahan sambil adonan dikocok. Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris. Inilah petunjuk lengkap cara membuat Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini. Kue onde-onde ketawa adalah jajanan khas Indonesia yang sering dijajahkan di pasar tradisional, maupun di gerobak yang menjual jajanan di pinggir Kocok telur lepas, tuangkan minyak goreng sedikit-sedikit, aduk rata dan tuangkan ke dalam tepung bergantian dengan air gula, aduk rata hingga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde-onde Goreng / Kue Ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved