Resep BOLU PANDAN - Rice Cooker Anti Gagal

George Wade   02/08/2020 08:41

BOLU PANDAN - Rice Cooker
BOLU PANDAN - Rice Cooker

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan - rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan - rice cooker yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Di video ini aku akan membuat kue bolu pandan menggunakan rice cooker. aku sering bikin kue ini untuk cemilan suami dan anak anak dirumah, soalnya praktis b. Light and airy with a beautiful pastel green inside and refreshing Southeast Asian flavors, this delightful pandan chiffon cake recipe is the perfect afternoon treat. I'll show you how to make your own perfect pandan chiffon cake quick and easy with just a few basic ingredients and a rice cooker!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan - rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan - rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan - rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat BOLU PANDAN - Rice Cooker memakai 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan BOLU PANDAN - Rice Cooker:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Sediakan 6 butir telur
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Gunakan 2 sdt emulsifier > SP
  5. Sediakan Bahan B :
  6. Gunakan 1 bks vanili powder
  7. Siapkan 200 gr terigu segitiga biru
  8. Ambil 200 ml minyak goreng
  9. Ambil Bahan C :
  10. Ambil 1 sdt pasta pandan

Yang terakhir, kamu bisa membuat bolu pandan lezat dengan menggunakan rice cooker. Put the rice in a large pan and cover with cold water. Swoosh the rice in the water, then drain the water away. Rice Cooker Cake Cookies Recipies Easy Meals Good Food Pudding Food And Drink Breakfast Desserts.

Langkah-langkah membuat BOLU PANDAN - Rice Cooker:
  1. Kocok Bahan A dengan baloon whisk/mixer.Kalo saya lg pengen praktis pake mixer 😁 caranya: gunakan speed rendah dulu sampai tercampur rata, lalu naikkan ke speed tinggi sampai adonan jadi kental berjejak.
  2. Note. Cara mengocok adonan telur yg benar & cepat dengan menggunakan baloon whisk : miringkan wadah lalu kocok memutar dari atas ke bawah agak cepat seperti putaran wahana bianglala (tujuannya untuk memasukkan udara ke adonan/ disebut dengan aerasi, udara ini membantu adonan bisa mengembang)
  3. Tambahkan Bahan B secara bertahap (dimulai dari vanili, terigu, terakhir minyak goreng) & gunakan speed rendah.
  4. Bagi menjadi 2 adonan sama rata, kemudian tambahkan pasta pandan di salah satu adonan tsb, aduk balik hingga tercampur rata, sisihkan.
  5. Tuang secara bergantian adonan plain & pandan di panci rice cooker yg sudah dioles minyak, ditaburi terigu & dialasi dengan baking paper. Lakukan sampai adonan habis, lalu baru bentuk motifnya pake tusuk sate/ sumpit. Harap maklum sy agak buru2 tadi bikin motif marmernya, jd ga cantik, hehe.
  6. Masukkan ke dalam rice cooker. Tekan mode "COOK" sebanyak 6 kali (sesuaikan dengan rice cooker masing- masing). Untuk bisa kembali ke mode "cook" setelah mode "warm", butuh waktu -+ 3-5 menit.
  7. By the way, saya sengaja tidak buka tutup rice cooker, pake feeling aja, dan benar setelah mode "cook" yg ke 6 berubah jadi "warm", sy buka rice cooker & tes tusuk, hasilnya matang sempurna… hehe
  8. Keluarkan bolu dari rice cooker lalu letakkn di atas cooling rack. Jangan lupa ambil baking papernya yaa.
  9. Potong- potong sesuai selera.
  10. Selamat mencoba 🥰

Dan untuk pertama kalinya bikin alhamdulillah sukses. Iseng-iseng mencari resep, akhirnya saya tahu kalau bolu bisa dibuat dengan menggunakan rice cooker. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sama seperti bolu yang lain, yaitu telur, tepung terigu, baking powder, gula pasir, lelehan mentega, serta berbagai macam topping sesuai yang anda inginkan. Kue bolu umumnya dimasak dengan oven. Namun dengan sedikit kreativitas, kamu juga bisa menggunakan rice cooker untuk membuat kue bolu yang enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan - rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved