Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Lontar papua atau pie susu Anti Gagal

Ethel Ballard   09/08/2020 05:11

Kue Lontar papua atau pie susu
Kue Lontar papua atau pie susu

Sedang mencari inspirasi resep kue lontar papua atau pie susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lontar papua atau pie susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer enak lainnya. Resep Kue Lontar khas Papua aka Pie Susu. Ceritanya tau kue ini karna tinggal di Timika Papua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lontar papua atau pie susu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lontar papua atau pie susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lontar papua atau pie susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Lontar papua atau pie susu menggunakan 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Lontar papua atau pie susu:
  1. Ambil Bahan kulit :
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu
  3. Sediakan 100 gr margarin
  4. Gunakan Secukupnya vanilli
  5. Siapkan Bahan VLA :
  6. Sediakan 1 kaleng susu kental manis
  7. Ambil 1 kaleng air hangat bekas SKM
  8. Ambil 5 butir telur ayam
  9. Sediakan Secukupnya vanilli
  10. Siapkan Secukupnya keju parut untuk hiasan

Kue Lontar merupakan kue Pie Susu khas dari Papua. Kue ini rasanya manis dan gurih. Kue berbahan baku margarin, tepung terigu, vanili, dan susu ini dicetak dengan piring sehingga berbentuk mangkuk bundar atau bulat. - Daerah Kita Salah satunya adalah kue lontar. Banyak yang menyebut kue lontar ini adalah pie susu dengan cita rasa khas Papua.

Cara membuat Kue Lontar papua atau pie susu:
  1. Kulit : Campurkanmargarin, vanili, tepung terigu lalu di uleni sebentar sampai Kalis. Ratakan adonan dalam loyang yang sudah di sediakan.
  2. VLA : Campurkandengan skm, telur ayam dan air panas sampai merata dengan garpu. - Selanjutnya saring isi langsung dari atas kulit dan panggang dalam oven yang tadi sudah di panaskan (jangan terlalu panas biar tidak gosong) terlebih dahulu tunggu kurang lebih 45menit. Tusuk-tusuk untuk cek kematangan dinginkan lalu beri taburan paruta keju

Sebagai informasi, nama kue lontar ini sendiri diketahui berasal dari bahasa Belanda londart. Arti dari londart sendiri adalah kue yang berbentuk bulat. Memiliki cita rasa manis dan tekstur sajian yang begitu lembut. CARA MEMBUAT (MEMBIKIN) MAKANAN KHAS PAPUA KUE LONTAR / PIE SUSU LEGIT, NIKMAT Bismillah. Kue lontar atau pie susu siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lontar papua atau pie susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved