Resep Sate Kambing Goreng, Sempurna

Emily Cox   02/09/2020 14:43

Sate Kambing Goreng
Sate Kambing Goreng

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu. Olahan Daging Kambing - Resep Sate Kambing Spesial, Cara Membuat Sate Kambing Goreng - Banyak cara dalam mengolah daging kambing, jika anda bosan dengan sate bakar sebaiknya anda coba yang cara satu ini. Sate kambing kok di goreng mana ada ya? makanya di adakan sendiri biar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Kambing Goreng menggunakan 23 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Goreng:
  1. Sediakan 250 gram daging kambing
  2. Sediakan 2 batang sereh
  3. Siapkan 2 ruas lengkuas geprek
  4. Sediakan 3 helai daun salam
  5. Gunakan 3 helai daun jeruk
  6. Siapkan 3 sdm kecap manis
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  9. Sediakan 3 sdm gula merah yg telah dihaluskan
  10. Sediakan 3 sdm minyak untuk menumis
  11. Siapkan 500 ml air
  12. Ambil Bumbu halus
  13. Gunakan 9 butir bawang putih
  14. Sediakan 7 butir bawang merah
  15. Sediakan 1 sdt ketumbar
  16. Ambil 5 butir kemiri
  17. Sediakan Untuk menggoreng daging kambing
  18. Siapkan 2 sdm margarin
  19. Gunakan 3 sdm kecap manis
  20. Siapkan Pelengkap
  21. Ambil 4 butir bawang merah iris tipis
  22. Gunakan 1 buah tomat potong dadu
  23. Siapkan 4 buah cabe rawit iris

Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit sebagai pelengkap sate goreng kambing. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu. Resep Sate Kambing - Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah.

Cara menyiapkan Sate Kambing Goreng:
  1. Rebus daging kambing hingga setengah matang, angkat, tiriskan. Buang air sisa rebusan lalu ganti dengan air yang baru.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan sereh. Aduk hingga wangi
  3. Tambahkan gula merah. Aduk hingga gula tercampur merata
  4. Tambahkan air. Aduk, lalu masukkan daging kambing dan tambahkan kecap manis, lada bubuo, garam dan penyedap rasa sesuai selera. Koreksi rasa nya
  5. Masak hingga daging kambing empuk dan bumbu meresap
  6. Setelah matang sempurna, diamkan kurang lebih 30 menit
  7. Campurkan mentega dengan kecap, aduk hingga merata. Lalu masukkan daging kambing yang telah matang kedalam campuran mentega dengan kecap tersebut. Aduk hingga rata. Sisihkan air atau kuah sisa rebusan. Ambil daging nya saja
  8. Panaskan wajan untuk menggoreng, goreng daging kambing hingga wangi dan mentega serta kecap meresap sempurna
  9. Sajikan dengan pelengkap irisan bawang merah, cabe rawit dan tomat 😊

Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah. Hidangan unik khas Jawa ini merupakan bentuk lain dari hidangan sate yang selama ini kita kenal. Get quick answers from Sate Kambing Ayam Goreng & Bakar Brebes staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Verification Hidangan sate goreng yang cukup popular saat ini adalah sate goreng ala Pak Budi yang lengkap dengan sajian gulai kambingnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved