Bagaimana Menyiapkan Kue ketawa renyah, Bisa Manjain Lidah

Douglas Reynolds   22/10/2020 04:34

Kue ketawa renyah
Kue ketawa renyah

Lagi mencari ide resep kue ketawa renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa renyah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

STIK KEJU GURIH DAN RENYAH - STAY AT HOME BUAT JAJANAN DIRUMAH https Cara membut onde onde ketawa, cara membuat roti ketawa, kue ketawa gurih dan renyah, cara praktis. Assalamu'alaikum,, Hai semua, selamat datang di alamaknur, di video kali aku akan membuat tutorial cara membuat onde onde ketawa yang super renyah. Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa renyah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue ketawa renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue ketawa renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue ketawa renyah menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue ketawa renyah:
  1. Siapkan 250 gr terigu protein sedang/tinggi(saya pke tepung Sania)
  2. Sediakan 200 gr gula halus
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Gunakan 2 sdm Cairkan margarin
  7. Ambil Wijen putih (untuk Baluran adonan)

Tips Dalam Membuat Roti Ketawa Mekar dan Renyah. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu cemilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga cemilan bersantai. Kue biji ketapang yang ✅ enak dan renyah sangat pas buat sajian lebaran. Simak resep ✅ cara Karena selain kue ini serupa dengan biji ketapang, kue ini juga memiliki citarasa yang sangat renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Kue ketawa renyah:
  1. Campur bahan telur,gula halus,garam,baking powder(kocok sampe rata)
  2. Masukkan terigu setelah bahan 1 diaduk rata,sampe Kalis ya,,sedikit sedikit tuang margarin yg sudah dilelehkan
  3. Adonan siap Kalis,bentuk sesuai selera.kalo saya kecil kecil seukuran kelereng+balurin air sedikit di adonan jadi sebelum di balur wijen putih.krna nanti mengembang saat digoreng

Yang gede enak yummy dan renyah yang kecil juga gak kalah enaknya dan garing gak usah takut gigi putus kue ketawa Abian. Karena memiliki tekstur yang renyah kue ketawa ini sangat pas jika dijadikan camilan saat sednag santai dengan keluarga sambil ditemani dengan minuman hangat seperti teh dan kopi. Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Sedangkan kue kering umumnya adalah kue yang bertahan dalam jangka waktu yang lama dan dengan tambahan bahan pengawet atau alami. Ada satu kreasi kue yang seperti harus anda coba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue ketawa renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved