Cara Gampang Membuat Bolu Pandan yang Sempurna

Rena Riley   04/07/2020 16:42

Bolu Pandan
Bolu Pandan

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sudah menonton dan juga subscribe,like ๐Ÿ™ Semoga bermanfaat untuk semua ๐Ÿ˜‡ tag: bolu. Cara embuat Bolu Pandan Panggang atau Oven yang merupakan salah satu sajian yang sangat Resep Bolu Pandan enak dan mudah untuk dibuat disini adalah cara membuat yang jelas dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pandan:
  1. Ambil 4 butir telor
  2. Gunakan 1 gelas belimbing terigu
  3. Gunakan 3/4 gelas belimbing gula pasir
  4. Siapkan 100 ml minyak goreng
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1 sachet skm putih
  7. Ambil 1 sachet santan instan
  8. Gunakan 1 sdt pasta pandan
  9. Ambil 3 tetes pasta coklat

Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Bolu pisang pandan lembut dengan pandan asli Bolu pisang pandan yang menggoda๐Ÿ˜ sangat lembut dan lezaaatt sekali!!๐Ÿ˜Š. Hampir setiap kue basah selalu ada varian pandan namun tetap saja tak membuat kita bosan.

Cara membuat Bolu Pandan:
  1. Siapkan bahan2
  2. Mixer telor, gula dan SP dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak
  3. Matikan mixer kemudian masukkan terigu dan aduk dengan wisk hingga rata
  4. Masukkan santan instan, skm dan garam
  5. Ambil sedikit adonan dulu, campurkan dengan minyak. Lalu tuang ke adonan dan campur semuanya dengan cara aduk balik
  6. Ambil sedikit adonan, beri pasta coklat. Sisa adonan (yang banyak) beri pasta pandan.
  7. Tuang adonan hijau dulu ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi terigu. Hentakkan. Kemudian tuang adonan coklat dan buat motif sesuai selera
  8. Panaskan dandang, kemudian kukus selama kurleb 20 menit dengan api kecil. Kl menggunakan dandang biasa bungkus tutupnya dengan kain bersih supaya uap yang mencair tidak menetes pada adonan
  9. Hasilnya agak bergelombang karena apinya msh agak kebesaran
  10. Sajikan

Hari ini saya membuat Bolu pandan Santan request dari beberapa teman subscriber. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. See more ideas about Pandan, Bolu, Pandan cake. A tried and tested pandan chiffon cake recipe developed over several months of experimentation. Bolu Pandan Jadul Resep Bolu Pandan Santan Super Lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved