Cara Gampang Membuat Egg tart (kue pie susu) Anti Gagal

Christopher Hayes   02/08/2020 04:26

Egg tart (kue pie susu)
Egg tart (kue pie susu)

Sedang mencari ide resep egg tart (kue pie susu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal egg tart (kue pie susu) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari egg tart (kue pie susu), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan egg tart (kue pie susu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pie Susu / Kue Lontar - Eggtart - Hong Kong Egg tarts Bermacam-macam nama tp tetap satu jua hehehe Saya dulu sering banget bikin pie susu ini untuk cemilan k. Dipapua ini namanya kue lontar dan aku lebih sering sebut ini pie susu atau egg tart. Aku pake vanilla susu utk menghilangkan bau amis telurnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan egg tart (kue pie susu) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Egg tart (kue pie susu) menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Egg tart (kue pie susu):
  1. Siapkan bahan kulit pie :
  2. Gunakan 1 kuning telor
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir
  4. Sediakan 50 gram mentega
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Gunakan 68 gram tepung terigu protein rendah
  7. Sediakan 80 ml susu
  8. Sediakan bahan filling :
  9. Gunakan 100 ml Krim kental (Whipping Cream)
  10. Gunakan 85 gram Susu kental manis putih
  11. Gunakan 2 Butir kuning telor
  12. Gunakan 1/2 sdt Vanilla Pasta

Lihat juga resep Kue lontar (egg tart/ pie susu) enak lainnya. Egg Tart ( Pie Susu ) Belum pernah bikin pie susu, biasanya selalu dapet oleh-oleh dari kakak iparku di Bali, anak-anak semua pada suka jadi kepikiran kenapa gak bikin sendiri aja ,toh kalau bikin pie udah sering jadi pasti gak akan kesulitan. Nah pagi ini ditemenin dedek Kenzie akhirnya aku bikin juga, ribet sebenernya kalau ngebaking terus. Di Indonesia, egg tart terkenal di wilayah Bali dan sering disebut sebagai kue pie susu bali.

Langkah-langkah membuat Egg tart (kue pie susu):
  1. Untuk buat kulit pie : Campur kuning telor, gula pasir, mentega dan garam, kemudian aduk sampai rata dengan spatula. Setelah itu, masukkan tepung terigu dan susu. Uleni hingga kalis, terus simpan di dalam kulkas selama 30 menit, nanti adonan akan mengembang biasanya 2 kali lipat mengembangnya dari adonan awal.
  2. Untuk membuat Filling : campurkan krim kental, susu kental manis putih, 2 kuning telor.. setelah itu kocok sampai setengah merata, setelah itu tambahkan pasta vanila dan aduk lagi hingga rata, sisihkan.
  3. Keluarkan adonan kulit pie dari dalam kulkas bila sudah 30 menit dan mengembang, cetak ke dalam cetakan loyang tart pie dan setelah itu isi tart pie dengan filling yang sudah dibuat tadi.
  4. Siapkan wajan datar dan tinggi, masukkan tart pie, dan isi dengan sedikit air hingga 1/4 tinggi loyang tart pie. Masak tart pie hingga matang. SAJIKAN.
  5. Note : jangan lupa beli loyang tart pie kecil.
  6. NOTE : UNTUK PANDUAN MEMBUAT ADONAN MENJADI KALIS BISA CEK WEB : https://id.m.wikihow.com/Menguleni-Adonan

The Hong Kong egg tarts are influenced by the British custards tart with custard as the feeling with a glossy smooth finish. Trim off the excess pastry by pressing the side of the tart mold with the dough cutter or any flat object. Cara Membuat : PIE SUSU (EGG TART) by Shanty Shanty. Cari produk Kue Ulang Tahun lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Egg tart (kue pie susu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved