Bagaimana Menyiapkan Kue ketawa wijen Anti Gagal

Jim Moss   22/10/2020 17:18

Kue ketawa wijen
Kue ketawa wijen

Sedang mencari inspirasi resep kue ketawa wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa wijen yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hi guys, Welcome back to our channel in ABCD Family. Berhubung ada beberapa permintaan dari teman-teman, akhirnya Mama Arthur buatin video cara pembuatan. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa wijen, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue ketawa wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue ketawa wijen yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue ketawa wijen menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue ketawa wijen:
  1. Sediakan 500 gram tepung terigu
  2. Ambil 2 butir telur ukuran sedang
  3. Gunakan 3-4 SDM mentega
  4. Ambil 1 sdt baking powder
  5. Ambil 1 sdt Soda Powder
  6. Ambil 125 gram gula pasir
  7. Sediakan Wijen putih
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Mulai Wingko Wijen hingga Kue Ketawa. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah. Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini.

Cara membuat Kue ketawa wijen:
  1. Mixer telur dan gula hingga kembang
  2. Masukkan tepung, mentega, baking powder, dan soda powder lalu uleni hingga tidak lengket di tangan
  3. Jika masih berbulir dapat di tambahkan air sedikit sedikit hingga tidak lengket di tangan
  4. Bulatkan adonan secara asal (jangan bulat sempurna) lalu gulingkan di air lalu di wijen
  5. Goreng di minyak panas dengan api kecil.hingga warna nya kecoklatan

Resep kue onde onde praktis dan dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat onde onde isi Kacang hijau. Anak anak sangat suka kue tradisional bungkus wijen ini. Kue wijen lengket ini tak tertandingi ketika membandingkannya dengan camilan yang berukuran kecil. Bentuknya renyah dan rasanya gurih sehingga tidak hanya anak kecil yang menyukainya tetapi juga. Kue wijen tepung ketan paling enak disajikan bersama teh hangat manis untuk camilan di sore hari Nah yang suka makan kue wijen tepung ketan dengan membelinya di luaran, yuk sesekali bikin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue ketawa wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved