Resep Egg Drops Tiramisu yang Lezat Sekali

Sally Cummings   17/09/2020 20:35

Egg Drops Tiramisu
Egg Drops Tiramisu

Lagi mencari ide resep egg drops tiramisu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal egg drops tiramisu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari egg drops tiramisu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan egg drops tiramisu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan egg drops tiramisu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Egg Drops Tiramisu menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Egg Drops Tiramisu:
  1. Ambil 2 Bks Drop Egg Biscuit
  2. Sediakan 4 Gr Nescafe Coffee + Air Hangat (bisa tambah gula)
  3. Siapkan 90 Gr Cream Cheese (kwalitas bagus)
  4. Gunakan 90 Gr Yogurt
  5. Ambil 100 ML Whipping Cream
  6. Ambil 2 Bh Kuning Telur
  7. Ambil Cocoa Powder
  8. Sediakan Bahan Sirup
  9. Sediakan 50 ML Air
  10. Gunakan 35 Gr Gula Pasir
Cara membuat Egg Drops Tiramisu:
  1. Masak Bahan sirup hingga larut, kocok kuning telur dan masukan sirup secara perlahan aduk saring, masak dlm sauce pan s/d meletup (pastikan kuning telur sudah bisa dikonsumsi tidak dalam keadaan msh mentah)
  2. Kocok telur hingga mengembang pucat. Masukan cream cheese dan yogurt kocok hingga tercampur, mengembang. (bisa taruh dlm kulkas)
  3. Kocok whipping cream hingga creamy dan masukan adonan kuning telur tadi mixer hingga mengembang 3x lipat (masukan dlm piping bag) Siapkan campuran kopi
  4. Celup egg drops beberapa detik dengan kopi agar lembut, tata dalam box / wadah kemudian semprot cream letakan layer ke 2 semprot cream dan dusting dg cocoa powder.
  5. Masukan ke dalam kulkas agar lebih nikmat. Untuk versi tidak pakai kutel ada disini - (lihat resep) Egg Drops TiramisuEgg Drops Tiramisu

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan egg drops tiramisu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved