Resep Kentang Goreng Keju Anti Gagal

Mae Lopez   24/10/2020 10:31

Kentang Goreng Keju
Kentang Goreng Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Potato Cheese Stick (Stik kentang Keju) enak lainnya. Pastikan kentang digoreng sampao benar-benar kering agar saat dingin tidak melempem. Sajikan selagi masih hangat bersama cocolan mayonnaise atau saus sambal sesuai selera.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang goreng keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang Goreng Keju menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang Goreng Keju:
  1. Siapkan 500 gr kentang
  2. Ambil 1/2 sdt garam
  3. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  4. Ambil 1/4 sdt lada
  5. Siapkan keju quick melt
  6. Sediakan margarin
  7. Siapkan tomat
  8. Siapkan mayones
  9. Gunakan saos tomat

Jika Anda enggan membuat kentang goreng yang biasa-biasa saja, coba olahan lain dari kentang yang juga digoreng yaitu long potato. Cemilan ini umumnya dijual sebagai snack kekinian. Hanya saja, long potato yang biasa dijual terbuat dari tepung kentang sehingga bahan bakunya agak susah ditemukan dan harganya cenderung mahal. Nah, sebenarnya membuat long potato bisa kok dari kentang asli.

Cara menyiapkan Kentang Goreng Keju:
  1. Bersihkan kentang lalu potong2 dan bumbui
  2. Goreng hingga kentang matang keemasan, lalu tiriskan
  3. Panaskan wajan teflon, beri sedikit margarin, masukkan kentang goreng, beri parutan keju quick melt, tutup sebentar, siap dihidangkan bersama lauk pendamping

Cemilan kentang goreng mungkin sudah terlalu umum buat kebanyakan orang karena sering sekali dikonsumsi. Kalau kamu bosan dengan cemilan kentang biasa, kamu bisa menambahkan keju di dalamnya menjadi stik kentang keju. Cara membuat stik kentang keju hampir sama dengan cara membuat perkedel, hanya saja ditambah parutan keju. Kentang keju utawa kripik keju (basa Inggris Inggris pungkasan ) minangka salah sawijining olahan panganan sing kalebu kentang goreng sing ditutupi keju, kanthi kemungkinan tambahan macem-macem topping liyane. Goreng keju umume disajikake kanggo nedha awan utawa nedha bengi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang goreng keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved