Resep Brokoli Goreng Anti Gagal

Edwin Moss   05/12/2020 04:41

Brokoli Goreng
Brokoli Goreng

Lagi mencari ide resep brokoli goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brokoli goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brokoli goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brokoli goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Brokoli Goreng Tepung Crispy- Salah satu variasi dalam menyajikan sayuran Brokoli, Seperti yang telah kita ketahui brokoli merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Lihat juga resep Brokoli goreng tepung renyah enak lainnya. Brokoli goreng renyah dan pedas Bunda.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brokoli goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Brokoli Goreng menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brokoli Goreng:
  1. Siapkan Brokoli (ukuran sedang)
  2. Sediakan Tepung terigu
  3. Sediakan Tepung beras (kira-kira 2 sendok makan)
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Gunakan secukupnya Kaldu jamur
  6. Gunakan Air

Hanya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy brokoli bisa terasa renyah sekali gigit. Kresasi resep brokoli goreng tepung crispy paling enak dimakan untuk camilan dengan ditemani saus sambal botolan dan juga mayonaise. Tapi menurut saya Brokoli Goreng Crispy kriuk ini bisa juga dijadikan lauk makan untuk menemani nasi. Brokoli Goreng Cina Ini menu sayur beberapa malam lepas.hanya sempat snap gambar tapi tak sempat nak upload.sibuuukkk manjang!!

Langkah-langkah menyiapkan Brokoli Goreng:
  1. Campur tepung terigu, tepung beras da air, usahakan jangan terlalu encer
  2. Bumbui dengan garam dan kaldu jamur ke dalam campuran tepung kemudian koreksi rasanya
  3. Potong2 brokoli dan masukkan ke dalam adonan tepung yang sudah dibumbui
  4. Goreng brokoli hingga kuning kecoklatan lalu angkat dan sajikan

Ada dua cara nak masak sayur ni dan hasilnya juga agak berbeza. Cara yang mudah ialah dengan menumis semua bahan tumisan dan masukkan sayur sekali gus. Tapi cara yang paling saya suka ialah seperti di bawah ini. Langkah pertama, silahkan potong-potong bagian kepala brokoli; Setelah itu, kupas kulit bagian luar dari batang brokoli sehingga hanya tersisa bagian dalamnya saja yang empuk. Brokoli goreng tepung ini memang sangat enak untuk dihidangkan sebagai camilan atau lauk pauk ketika bersama keluarga tercinta di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brokoli goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved