Resep Bolu ketawa Gula merah bahan irit tanpa telur, Enak Banget

Jeff Graham   08/09/2020 06:20

Bolu ketawa Gula merah bahan irit tanpa telur
Bolu ketawa Gula merah bahan irit tanpa telur

Sedang mencari ide resep bolu ketawa gula merah bahan irit tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketawa gula merah bahan irit tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat bolu kukus tanpa mixer dan tanpa telur tetap menghasilkan bolu kukus yang mekar dan enak. Bila air gula tadi sudah dingin tambahkan semua bahan, aduk hingga. Kocok telur, gula halus dan SP (usahakan tempat yang dipakai benar-benar kering) mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna putih pucat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketawa gula merah bahan irit tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu ketawa gula merah bahan irit tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu ketawa gula merah bahan irit tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu ketawa Gula merah bahan irit tanpa telur menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu ketawa Gula merah bahan irit tanpa telur:
  1. Gunakan 5 sdm tepung protein sedang
  2. Gunakan 3 sdm gula merah
  3. Siapkan 1/4 gelas air putih
  4. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  5. Sediakan 1/2 sdt penuh baking soda
  6. Gunakan 1/3 sdt sp
  7. Siapkan 2 sdm skm Coklat

Selain memberikan rasa manis alami yang khas, gula merah juga akan memberikan warna kecoklatan yang cantik pada kue bolu kukus. Share it on your social network: Or you can just copy and share this url. Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu saja. Tapi kalau bunda ingin mengkombinasikan atau di beri topping kesukaan juga boleh.

Cara membuat Bolu ketawa Gula merah bahan irit tanpa telur:
  1. Cairkan gula merah dg air mendidih dan api yg kecil
  2. Tuangkan pada tepung dan campurkan skm yg telah dicairkan dg air matang
  3. Tambahkan baking soda dan sp aduk hingga rata lalu tambahkan minyak goreng dan aduk lagi
  4. Setelah bercampur rata letakkan adonan pada cetakan lalu kukus dg api besar selama 20 menit jangan dibuka tutup dan beri kain pada tutup dandang
  5. Selamat mencoba..😊

Selama ini hidangan kue bolu, termasuk kue bolu coklat mungkin sudah identik dengan memberikan telur ketika anda membuat adonan ini. Sajian ini tentunya akan cocok bagi anda yang kehabisan telur dan malas pergi keluar saat hendak membuat kue. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue. Tanpa mencabut penisku dari lubang, Citra membuat posisi balik, "Ii. ii yaa begitu Mas teeruus.!" Sekali lagi kelenturan hasil fitnest Citra membantu membalik posisi menungging tanpa kucabut batang kemaluanku yang masih menancap di liangnya. Kata kunci: gula merah, tebu, bahan tambahan pangan. penggunaan bahan aditif pada produk gula merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu ketawa Gula merah bahan irit tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved