Resep Kue Lontar (Pie Susu Khas Papua) Anti Gagal

Robert Bryan   30/09/2020 12:16

Kue Lontar (Pie Susu Khas Papua)
Kue Lontar (Pie Susu Khas Papua)

Lagi mencari inspirasi resep kue lontar (pie susu khas papua) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lontar (pie susu khas papua) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lontar (pie susu khas papua), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lontar (pie susu khas papua) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Kue Lontar khas Papua aka Pie Susu. Ceritanya tau kue ini karna tinggal di Timika Papua. Kue Lontar khas Kabupaten Fakfak Papua ini menjadi Primadona di setiap acara.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lontar (pie susu khas papua) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Lontar (Pie Susu Khas Papua) menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Lontar (Pie Susu Khas Papua):
  1. Siapkan Bahan kulit pie
  2. Siapkan 1/2 sdt vanili
  3. Siapkan 100 gr margarin
  4. Ambil 150 gr tepung terigu
  5. Gunakan Bahan isi pie
  6. Gunakan 8 btr kuning telur kocok lepas
  7. Siapkan 1 kaleng kental manis
  8. Gunakan Secukupnya air panas

Kue Lontar merupakan kue Pie Susu khas dari Papua. Kue ini rasanya manis dan gurih. Kue berbahan baku margarin, tepung terigu, vanili, dan susu ini dicetak dengan piring sehingga berbentuk mangkuk bundar atau bulat. - Daerah Kita ANDA sudah tentu mengenal papeda sebagai makanan khas Papua. Tapi ternyata ada makanan khas lainnya dari Bumi Cendrawasih tersebut, yakni kue lontar.

Langkah-langkah membuat Kue Lontar (Pie Susu Khas Papua):
  1. Kulit: Campur semua bahan, mixer dan aduk hingga merata. Giling tipis kemudian pindahkan ke piring lontar atau cetakan yang terlebih dahulu sudah diolesi dengan margarin. Sisihkan
  2. Isi: Campur semua bahan kemudian aduk dan saring langsung keatas kulit pie
  3. Oven adonan pada suhu 180 derajat Celcius selama sekitar 15 menit kemudian turunkan suhunya hingga 160 derajat Celcius selama sekitar 45 menit. Angkat dan dinginkan
  4. Selamat mencoba

Dilansir Okezone dari instagram @timtimur.id, kue lontar bentuknya mirip pie susu. Maka bisa dibilang kue ini menjadi pie susunya Papua. CARA MEMBUAT (MEMBIKIN) MAKANAN KHAS PAPUA KUE LONTAR / PIE SUSU LEGIT, NIKMAT Bismillah. Banyak yang menyebut kue lontar ini adalah pie susu dengan cita rasa khas Papua. Sebagai informasi, nama kue lontar ini sendiri diketahui berasal dari bahasa Belanda londart.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lontar (Pie Susu Khas Papua) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved