Cara Gampang Menyiapkan Tumis tahu sayur pakcoy yang Bikin Ngiler

Alma Burns   07/12/2020 04:58

Tumis tahu sayur pakcoy
Tumis tahu sayur pakcoy

Anda sedang mencari ide resep tumis tahu sayur pakcoy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tahu sayur pakcoy yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tahu sayur pakcoy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis tahu sayur pakcoy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tumis sayur memang jadi andalan sebagai menu praktis dan cepat saji, salah satunya yaitu tumis pakcoy. Meski begitu, tampilan dan cita rasanya bisa diadu lho dengan menu sayur lainnya. Penggemar sayur pasti terangsang bila lihat Sayur Pakcoy Sos Tiram Bersama Tahu Telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis tahu sayur pakcoy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis tahu sayur pakcoy menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis tahu sayur pakcoy:
  1. Sediakan 3 ikat pak coy (potong-potong)
  2. Siapkan 1 kotak tahu (potong-potong lalu goreng)
  3. Gunakan 4 cabe rawit (potong-potong kecil)
  4. Siapkan 1/2 buah bawang bombai (potong-potong)
  5. Gunakan 3 cabe keriting (potong-potong kecil)
  6. Gunakan 3 siung bawang putih (cincang halus)
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 2 SDM saos tiram
  9. Ambil 2 SDM kecap manis
  10. Gunakan 1 SDM penyedap rasa

Cara memasak tumis pakcoy saus tiram : Gorenglah tahu putih atau tofu sebentar, tiriskan. Siapkan wajan panas yang sudah dituangi minyak goreng secukupnya untuk menumis. Keressen Tumis Pakcoy Tahu Sauteed Pakcoy Tofu témájú HD stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a Shutterstock gyűjteményében. A kínálat mindennap több ezer új minőségi képpel bővül.

Langkah-langkah membuat Tumis tahu sayur pakcoy:
  1. Potong-potong terlebih dahulu pakcoy nya.
  2. Cincang halus bawang putihnya.
  3. Bawang Bombay, cabe keriting dan cabe rawit potong-potong kecil.
  4. Tuang minyak lalu Tumis bawang putih, bawang bombai, cabe rawit dan keriting sampai wangi.
  5. Masukkan pakcoy nya lalu tuang air sebanyak 1 gelas besar full, aduk aduk sebentar.
  6. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam dan merica bubuk serta penyedap.. icip-icip
  7. Masukkan tahu yang sudah di goreng aduk sebentar lalu sajikan.

Ingin makan pakcoy tetapi bosan dengan resep tumis pakcoy yang monoton? Tumis pakcoy juga memiliki rasa yang lezat dan menyehatkan tubuh. Ingin konsumsi sayuran yang lezat, praktis, dan sehat? Setiap memasak didapur, kita memang harus dituntut kreatif. Sebisa mungkin bahan-bahan yang tersedia di rumah harus bisa dijadikan masakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis tahu sayur pakcoy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved