Cara Gampang Menyiapkan Kentang goreng Cepat, Bikin Ngiler

Cole Gill   17/11/2020 08:34

Kentang goreng Cepat
Kentang goreng Cepat

Anda sedang mencari ide resep kentang goreng cepat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng cepat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng cepat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kentang goreng cepat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

VIVA - Tidak bisa dipungkiri bahwa pesona makanan cepat saji begitu menarik perhatian kita. Hal ini lantaran rasa gurih dan harga paket makanan yang dijual begitu murah dibandingkan dengan restoran terkemuka. Bukan hanya ayam gurih saja yang menjadi primadona, kentang goreng di gerai makanan cepat saji pun menjadi menu wajib yang harus dipesan ketika berkunjung ke restoran cepat saji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang goreng cepat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kentang goreng Cepat menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang goreng Cepat:
  1. Ambil 1/2 kg kentang
  2. Siapkan 1 sdt muncung garam
  3. Gunakan secukupnya penyedap me:Roy*o
  4. Gunakan air matang untuk merendam
  5. Sediakan minyak untuk menggoreng
  6. Ambil bahan taburan
  7. Siapkan 1 sct saus sambal
  8. Sediakan Origano (optional)
  9. Gunakan sejumput garam atau penyedap(optional)

Mereka mengolah makanan kentang ini dengan berbagai varian rasa yang pastinya membuat kentang goreng menjadi lebih lezat. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis. Sehingga kentang goreng ini menjadi hidangan nikmat yang bisa Anda nikmati kapan saja dan dimana saja. Untuk menemukan kentang goreng sendiri memang bisa dikatakan tidak sulit, lantaran banyak dijajakan di berbagai tempat.

Cara menyiapkan Kentang goreng Cepat:
  1. Kupas kulit kentang. lalu potong memanjang agak tipis kira2 1/2 cm.
  2. Cuci bilas kentang berkali kali sampai airnya jernih. setelah airnya terlihat jernih buang airnya.
  3. Ditempat terpisah siapkan baskom atau tempat apapun untuk menampung air matang(jangan air kran ya). tambahkan garam dan penyedap. aduk rata
  4. Masukkan kentang kedalam baskom isi air garam penyedap.
  5. Rendam kurang lebih 30 - 60 menit. makin lama makin gurih😊. simpan di kulkas.
  6. Siapkan wajan dan panaskan minyak.
  7. Saat minyak panas goreng kentang. goreng sampai berwarna kecoklatan.
  8. Angkat dan langsung beri garam+origano. aduk aduk rata. siaapp disajikan dengan saus sambal lebih nikmat

Kentang goreng seperti gerai makanan cepat saji seperti KFC dan McDonald's biasanya memiliki kerenyahan yang tahan lama dan mengeluarkan aroma lemak hewani yang menyenangkan. Bagaimana Anda membuat kentang goreng seperti ini? Saat makan di restoran cepat saji, kentang goreng paling sering dipilih sebagai camilan. Rasanya gurih dan renyah, bikin ngunyah terus. Kenikmatan kentang goreng memang susah ditolak, ya gak?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang goreng Cepat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved