Cara Gampang Membuat Pie Susu / Kue Lontar Mini Anti Gagal

May Robinson   01/08/2020 03:18

Pie Susu / Kue Lontar Mini
Pie Susu / Kue Lontar Mini

Lagi mencari inspirasi resep pie susu / kue lontar mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu / kue lontar mini yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pie Susu / Kue Lontar Mini. Udah sering sih bikin kue ini. Yummyy deh rasanya 😋 Bisa juga yaa dibikin di piring lontar 💕 Resep 'mini pie susu lontar mini' paling teruji. hany Nayaka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu / kue lontar mini, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pie susu / kue lontar mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pie susu / kue lontar mini yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pie Susu / Kue Lontar Mini menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pie Susu / Kue Lontar Mini:
  1. Ambil ## Bahan Crust/kulit :
  2. Siapkan 300 gr Tepung Serbaguna
  3. Gunakan 1 sdm munjung Gula halus
  4. Ambil 200 gr Butter / Margarin
  5. Sediakan 2 Kuning Telur
  6. Sediakan ## Bahan Filling :
  7. Ambil 1 Kaleng Susu Kental Manis (375gr)
  8. Siapkan 1 kaleng Air Panas bekas SKM
  9. Gunakan 3 butir Telur Utuh
  10. Ambil 3 Kuning Telur / bisa 6 telur utuh semua
  11. Gunakan 1/2 sdt Essens Vanili

Kue berbahan baku margarin, tepung terigu, vanili, dan susu ini dicetak dengan piring sehingga berbentuk mangkuk bundar atau bulat. - Daerah Kita Meski menyerupai kue pie, namun ternyata kue lontar bukan pie susu raksasa. Kue ini berasal dari Kabupaten Fak-Fak, Provinsi Papua Barat. Pada awalnya nama kue lontar berasal dari bahasa Belanda yaitu londtart, yang artinya kue bundar. Namun karena agak sulit dilafalkan, maka penduduk Papua menyebut kue ini menjadi kue lontar.

Langkah-langkah membuat Pie Susu / Kue Lontar Mini:
  1. Untuk bahan crust campur semuanya jadi satu dan uleni sampai rata dan kalis
  2. Ambil sedikit demi sedikit adonan kemudian bentuk pada cetakan yang sudah dioles tipis margarin.
  3. Untuk bahan filling kocok lepas telur dengan whisk lalu campur dengan SKM, air hangat dan essens vanilli sampai merata, tidak perlu sampai berbuih yaa… Kemudian saring beberapa kali agar tidak bergerindil.. Tuang dalam cetakan..
  4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya yaa sampai kulitnya matang kecoklatan.

Resep pie susu yang satu ini agak berbeda dengan kue lontar khas Papua karena sudah sedikit mendapat bahan tambahan, salah satunya adalah strawberry. tentu saja para pecinta strawberry akan lebih menyukai sajian yang satu ini. Kue lontar ini disebut-sebut sebagai pie susu khas dari provinsi paling timur Indonesia ini. Penamaan kue lontar konon berasal dari bahasan Belanda londtart atau kue bundar. Kue lontar bertekstur lembut bagian dalam, sedangkan kulitnya renyah. Pie adalah makanan yang memakai kulit kue kering dan isinya yang beraneka ragam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pie Susu / Kue Lontar Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved