Bagaimana Membuat Sate Goreng Kambing Bumbu Ngo Hiong, Menggugah Selera

Augusta Brown   06/12/2020 23:13

Sate Goreng Kambing Bumbu Ngo Hiong
Sate Goreng Kambing Bumbu Ngo Hiong

Lagi mencari ide resep sate goreng kambing bumbu ngo hiong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing bumbu ngo hiong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau rasanya sudah pas, angkat sate goreng dan sajikan. Lihat juga resep Bola Ayam Udang Gohiong enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng kambing bumbu ngo hiong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate goreng kambing bumbu ngo hiong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate goreng kambing bumbu ngo hiong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Goreng Kambing Bumbu Ngo Hiong memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Goreng Kambing Bumbu Ngo Hiong:
  1. Siapkan 1 kg daging kambing bagian sampil
  2. Sediakan 250 gram maras kambing
  3. Gunakan bumbu halus
  4. Gunakan 10 siung bawang putih
  5. Gunakan 10 siung bawang merah
  6. Sediakan 2 sendok makan ketumbar
  7. Gunakan 4 butir kemiri
  8. Ambil 2 sendok makan merica butir
  9. Sediakan 3 cm kencur
  10. Siapkan 5 cm lengkuas digeprek
  11. Sediakan 3 lembar daun salam
  12. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  13. Siapkan 2 batang serai
  14. Ambil 1/2 lirang gula jawa
  15. Siapkan 1 sendok makan bumbu ngo hiong
  16. Ambil garam
  17. Siapkan kecap manis
  18. Gunakan air
  19. Gunakan pelengkap
  20. Gunakan kol dirajang halus
  21. Siapkan sesuai selera timun dirajang
  22. Gunakan sambal kecap

Wah, resep Tempe Goreng Bumbu Ngohiong ini bisa jadi andalan. Angkat, lalu lumuri daging dengan bumbu sate, sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan dengan minyak samin. Masukkan cabe rawit utuh dan tomat.

Cara menyiapkan Sate Goreng Kambing Bumbu Ngo Hiong:
  1. Iris daging kambing dan maras
  2. Masukkan daging maras dan bumbu yg dihaluskan ke panci presto tambahkan lengkuas daun salam daun jeruk dan serai serta gula jawa jgn lupa bumbu ngohiong
  3. Masukkan air secukupnya. Nyalakan kompor presto setengah jam
  4. Setelah uap hilang buka tutup panci presto pi dahkan daging ke wajan happy call tambahkan kecap manis garam masak sampai berkaramel dan berbau khas sete
  5. Sajikan bersama kol timun dan sambal kecap

Tambahkan bumbu ngohiong, saus tiram, saus tomat, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Cara membuat bumbu gohiong/ngohiong/gohiang/gohiang atau bahasa inggrisnya five spice powder Ini resep keluarga teman. Membuat Bumbu Ngo Hiong / wǔxiāngfěn 五香粉. Bumbu yang sering ditemui pada masakan China. Ngo hiang (Chinese: 五香; Pe̍h-ōe-jī: ngó͘-hiang), also known as heh gerng (Chinese: 蝦卷; Pe̍h-ōe-jī: hê-kǹg) or lor bak (Chinese: 五香滷肉; Pe̍h-ōe-jī: ngó͘-hiong-ló͘-bah) is a unique Hokkien and Teochew dish widely adopted in Indonesia, Malaysia, the Philippines.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Goreng Kambing Bumbu Ngo Hiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved