Resep Kue lontar (egg tart/ pie susu) yang Lezat

James Bridges   05/11/2020 06:52

Kue lontar (egg tart/ pie susu)
Kue lontar (egg tart/ pie susu)

Sedang mencari ide resep kue lontar (egg tart/ pie susu) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lontar (egg tart/ pie susu) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lontar (egg tart/ pie susu), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lontar (egg tart/ pie susu) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Easy & Simple EGG TART Resep Egg tart/pie susu/kue lontar. Dipapua ini namanya kue lontar dan aku lebih sering sebut ini pie susu atau egg tart. Aku pake vanilla susu utk menghilangkan bau amis telurnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue lontar (egg tart/ pie susu) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue lontar (egg tart/ pie susu) memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue lontar (egg tart/ pie susu):
  1. Ambil Bahan kulit:
  2. Sediakan 200 gr tepung cakra
  3. Siapkan 100 gr mentega
  4. Sediakan 1 btr telur
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir
  6. Gunakan Bahan vla:
  7. Sediakan 250 gr susu skm
  8. Siapkan 7 kuning telur
  9. Gunakan 2 sdm maizena
  10. Siapkan Vanili
  11. Ambil Sejumput garam

The Hong Kong egg tarts are influenced by the British custards tart with custard as the feeling with a glossy smooth finish. Trim off the excess pastry by pressing the side of the tart mold with the dough cutter or any flat object. Lontar pie susu terbuat dari bahan - bahan pilihan dan tanpa pengawet serta pemanis buatan.. Hong Kong Egg Tart Kue Lontar.

Cara membuat Kue lontar (egg tart/ pie susu):
  1. Siapkan bahan kulit, jadikan satu tepung, telur dan mentega, aduk sampai berbulir dan jadikan satu perlahan, diamkan sebentar. Olesi loyang pie dg sedikit mentega, panaskan oven.
  2. Masukkan adonan pada cetakan dan ratakan, lalu tusuk dengan garpu agar tidak mengelembung saat dibakar, simpan dalam kulkas sebentar.
  3. Sementara itu bikin vla, siapkan bahan, masukkan semuanya pada satu tempat, aduk rata dengan whisk. Sisihkan.
  4. Oven sekitar 2 menit, keluarkan dan tuang vla kedalam loyang dengan disaring biar tidak ada yg bergerindil. Oven sekitar 40 menit, atau sampai vla matang, sesuaikan dg oven masing masing. Keluarkan dari oven tunggu dingin sebelum keluar dari cetakan, sajikan.

Resep Kue Lontar - Resep Cara Membuat Kue Lapis Tidore Ala Mamatua Kue Lontar. Resep Kue Lontar / Eggtart / Pie susu. Pertama kali makan kue ini dari sahabat kos di Jogja yg asli Papua. Suami dan keluarga sukaaa semua sama kue ini dan jatuh hati pas pertama kali makan. Krenyes, lumeeer dan sweet sekali, pengen lagi dan lagi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lontar (egg tart/ pie susu) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved