Bagaimana Membuat Bolu Mekar ketawa Kukus yang Sempurna

Johnny Caldwell   03/07/2020 22:57

Bolu Mekar ketawa Kukus
Bolu Mekar ketawa Kukus

Lagi mencari ide resep bolu mekar ketawa kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu mekar ketawa kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mekar ketawa kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu mekar ketawa kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan. Seharusnya telur, pengemulsi SP dan gula pasir harus dimixer lebih dahulu secara terpisah. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu mekar ketawa kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Mekar ketawa Kukus memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Mekar ketawa Kukus:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Sediakan 250 gr gula pasir (timbang dulu bru haluskan)
  3. Gunakan 2 btr telur
  4. Sediakan 1 sdt SP
  5. Sediakan 170 ml sprite
  6. Siapkan Bahan B:
  7. Siapkan 250 gr tepung trigu serbaguna (segitiga biru)
  8. Sediakan 1 saschet susu bubuk dancow
  9. Siapkan Pewarna suka" yh bund

Kumpulan Resep Bolu Kukus dan Tips Serta Cara Membuat Bolus Kukus Agar Mekar. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Keunikan bolu mekar kukus ini yakni wangi menggoda menambah selera mencicipi.

Langkah-langkah membuat Bolu Mekar ketawa Kukus:
  1. Takar spritenya dulu. Mixer gula, telur dn sp pada speed max hingga benar" putih dan kaku. Jika sdah kaku tmbhkn spritenya. Ini dgn di mix terus.
  2. Masukkan tepung terigu dn susu bubuk sedikit demi sedikit, kemudian mix hingga benar" kaku dn putih.
  3. Untuk tiap wrnanya itu 3 sdm adonan. Tuang ke dalm cetakan. Isinya sampai full.
  4. Kukus pada kukusan yg sdh d panaskan terlebih dahulu. Ingat tutup pancinya d lapisi serbet, agar uapnya tdk mengenai adonan. Kukus selama 20 menit.
  5. Tips: pastikan paper cup rata dgn cetakan, ini berfungsi agar mekarnya sempurna.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Video resep dan cara pembuatan bolu kukus pasti mekar. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus. Bolu kukus mekar merupakan aneka kue basah favorit semua usia karena teksturmya yang halus dan super lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu mekar ketawa kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved