Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate kambing goreng yang Enak

Cora Lloyd   01/08/2020 19:54

Sate kambing goreng
Sate kambing goreng

Lagi mencari ide resep sate kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu. Olahan Daging Kambing - Resep Sate Kambing Spesial, Cara Membuat Sate Kambing Goreng - Banyak cara dalam mengolah daging kambing, jika anda bosan dengan sate bakar sebaiknya anda coba yang cara satu ini. Sate kambing kok di goreng mana ada ya? makanya di adakan sendiri biar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate kambing goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate kambing goreng:
  1. Gunakan 1 kg daging kambing,potong2
  2. Sediakan 10 sdm kecap manis,boleh lebih
  3. Ambil 200 ml air
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Ambil 3 btr kemiri,sangrai dl
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar,sangrai dl
  7. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  8. Ambil 3 btr baw.merah
  9. Sediakan 5 btr baw.putih
  10. Siapkan 2 ruas jari jahe
  11. Siapkan 4 bh cabe merah
  12. Sediakan 7 bh rawit merah/hijau,sesuai selera
  13. Siapkan Secukupnya Kaldu bubuk rasa sapi

Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit sebagai pelengkap sate goreng kambing. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu. Resep Sate Kambing - Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing goreng:
  1. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,stlh harum masukkan daging kambing,aduk rata,lalu beri kecap sambil diaduk…
  2. Stlh tercampur rata dg bumbu,masukkan air,aduk2…tutup wajan dan biarkan selama kira-kira 1 jam(dg api sedang aja),hingga daging empuk,sambil sesekali dilihat jika air habis tp daging blm empuk tambahkan air lg,biarkan hingga air menyusut dan daging empuk.
  3. Tambahkan kaldu bubuk bila suka,lalu test rasa.
  4. Angkat dan sajikan.

Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah. Hidangan unik khas Jawa ini merupakan bentuk lain dari hidangan sate yang selama ini kita kenal. Get quick answers from Sate Kambing Ayam Goreng & Bakar Brebes staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Verification Hidangan sate goreng yang cukup popular saat ini adalah sate goreng ala Pak Budi yang lengkap dengan sajian gulai kambingnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved