Resep Kue lobak yang Sempurna

Gertrude Hansen   27/10/2020 05:19

Kue lobak
Kue lobak

Sedang mencari inspirasi resep kue lobak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lobak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Makanan khas Taiwan ini sungguh awalnya agak pesimis pas dicoba, enak ga ya. Nah pas sampe ke proses akhir trus ditambah sausnya yg maknyus banget. Kue lobak (Chinese radish cake) is a steamed daikon/radish cake, a very popular dimsum item, and also widely sold as street food in many Asian countries.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lobak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lobak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lobak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue lobak memakai 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue lobak:
  1. Ambil 1 kg lobak
  2. Gunakan 1 bks tepung beras
  3. Gunakan 2 siung Bawang merah
  4. Gunakan 3 siung Bawang putih
  5. Ambil 100 gram Minyak makan
  6. Siapkan secukupnya Garam
  7. Sediakan secukupnya Merica bubuk
  8. Siapkan secukupnya Royko
  9. Sediakan secukupnya Gula
  10. Gunakan 600 ml air

Bagi yang ingin mencoba membuatnya sendiri, berikut resep yang bisa Fimela.com, Jakarta Pernah mencicipi kue lobak goreng? Membuat Kue Lobak Goreng ini juga cukup mudah, kok. Kue tradisional asal Cirebon ini menggunakan tepung beras sebagai bahan dasarnya. Find more about kue lobak, the meaning of kue lobak, kue lobak related information and kue lobak translations in Kamus.net.

Langkah-langkah membuat Kue lobak:
  1. Belender lobak yg sudah di kupas kulitnya dengan 600 ml air
  2. Peras lobak yg di blender td dan di pisah kan dengan airnya
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sdh di halus kan, setelah berwarna kecoklatan masukan lobak yg di pisah kan dengan air nya td. Masak hingga matang
  4. Campurankan air lobak dan tepung beras sampai tdk bergerindil
  5. Setelah tempung sdh tercampur, masak dengan yg di tumis td sampai sedikit mengental. Setelah mengental matikan api
  6. Siapkan loyang yg sdh di olesi dengan minyak makan
  7. Masukan bahan2 yg sdh di masak td. Dan sampil di ratakan dengan tangan biar padat.
  8. Setelah rata boleh di kukus sekitaran 45 menit.
  9. Setelah 45 menit sdh boleh di angkat dan di dinginkan
  10. Siap di sajikan. Bisa di goreng ato di kukus aja… ke 2 nya enak. Silahkan mencoba.. trimakasih 😊😊

Style:MLA Chicago APA. "kue lobak." Kamus.net. Lobak putih adalah jenis sayuran yang cukup populer di Indonesia. Jika Anda memakan lobak sebagai bagian dari asupan salad harian Anda, maka sistem pencernaan Anda akan jadi lebih lancar. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum, masukkan ebi, lobak, dan adonan tepung. Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lobak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved