Resep French fries yang Sempurna

Lela Roberson   21/10/2020 19:55

French fries
French fries

Lagi mencari inspirasi resep french fries yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal french fries yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari french fries, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan french fries yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Vegetable or peanut oil, for frying. Ketchup and mayonnaise, mixed, for serving If French fries weren't already perfect by themselves, now make them even more awesome by wrapping bacon around them. Garnish with parsley flakes and eat while warm, with a sriracha ketchup sauce if you like.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah french fries yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan French fries memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan French fries:
  1. Sediakan 1/2 kg kentang
  2. Gunakan 1 sdt garam
  3. Siapkan 1/2 sdt kaldu (opsional, jika tidak pakai, tambahkan garam)
  4. Gunakan Air untuk merebus
  5. Siapkan Air es atau air ditambah es batu
  6. Gunakan 100 gr tepung maizena
  7. Gunakan Sedikit garam dan kaldu untuk ditambahkan ke maizena
  8. Ambil 1/4 liter minyak untuk menggoreng
  9. Ambil Pelengkap : saus sambal dan saus tomat

Slice potatoes lengthwise into ¼" rounds, then cut each round lengthwise into sticks. Homemade French fries are a traditional accompaniment with hamburgers, grilled steak, or steamed mussels. You'll need a slotted spoon or spider,. For shoestring potatoes, use a mandoline fitted with the fine julienne blade.

Langkah-langkah menyiapkan French fries:
  1. Kupas kentang, langsung cuci kentang setelah mengupas agar hasil kentang warnanya tidak berubah. Iris memanjang, cuci hingga air tidak keruh. Taburi garam dan kaldu, aduk rata, biarkan meresap sebentar saja.
  2. Didihkan air dalam panci, masukkan kentang beserta air garamnya, biarkan mendidih hingga matang. Tiriskan airnya, langsung masukkan dalam air es hingga panasnya hilang. Tiriskan kembali.
  3. Masukkan tepung maizena dalam toples. Beri sedikit garam dan kaldu.
  4. Masukkan kentang dalam tepung, tutup toples kemudian goncang-goncangkankan hingga seluruh permukaan kentang tertutup tepung. Angin-anginkan sebentar agar tepung menempel.
  5. Goreng dalam minyak panas dan banyak. Jangan aduk kentang sebelum tepungnya matang. Kentang akan terlepas sendiri-sendiri saat tepungnya matang. Angkat, tiriskan.
  6. Sajikan dengan sambal atau saus tomat.

I tested this homemade baked French fries recipe a gazillion times to get it just right! The easy oven fries are crispy yet tender, and they have an incredible flavor thanks to a few simple ingredients (beware: the fries are seriously addicting! Pair them with burgers, meats or fish, or devour them all on their own. If you peel a bunch of potatoes and cut them into sticks, then immediately plunge them into hot oil and fry them, they will never, ever, ever, be as good as the french fries I'm. Refined peanut oil is the best oil to use for making french fries.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan French fries yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved