Bagaimana Membuat Kue talam nasi, Lezat

Kate Phillips   16/12/2020 21:52

Kue talam nasi
Kue talam nasi

Lagi mencari ide resep kue talam nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam nasi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue talam termasuk kedalam jenis kue basah sehingga mudah untuk busuk, oleh karena itu cara pembuatan resep kue talam hijau dan cara menyimpan yang benar adalah hal penting yang harus. Helo kawan-kawan Apakabar kalian semua Divideo kali ini saya masak Pulut yang cukup sederhana juga enak Jangan lupa bantu share ya teman-teman biar channel. Kue talam adalah salah satu panganan tradisional yang bisa dikreasikan dengan aneka bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue talam nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue talam nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue talam nasi memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue talam nasi:
  1. Siapkan 300 gram nasi sisa
  2. Ambil 250 santan instan
  3. Sediakan 1 sdm susu pekat
  4. Gunakan 80 gram tepung gandum
  5. Ambil 1 sdm tepung ubi kayu(tapioka)
  6. Ambil 1 butir telur
  7. Sediakan 80 gram gula pasir
  8. Siapkan 2 sdm planta
  9. Ambil 5 lembar daun pandan
  10. Sediakan 1/2 sdt garam
  11. Ambil Pewarna kue

Kue ini termasuk langka karena sudah susah. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk Kue talam pandan juga mudah untuk dibuat sehingga tidak membuat anda kesusahan saat. Kue talam adalah salah satu dari aneka kue basah yang menjadi favorit dikalangan masyarakat melayu nusantara. Terbuat dari perpaduan tepung beras, tepung sagu, gula dan santan.

Langkah-langkah membuat Kue talam nasi:
  1. Siapkan bahan dan timbang sesuai ukuran.
  2. Rebus santan dgn daun pandan serta gula garam hingga mendidih dan diamkan.kemudian masukkan planta serta telur aduk sampai tercampur.
  3. Campur nasi dengan tepung aduk rataa lalu Blender nasi dengan menggunakan air santan hingga lembut kalau perlu saring supaya tidak ad bergerindil.
  4. Bagi adonan jadi 3 beri warna sesuai selera.
  5. Panaskan cetakan lalu tuang adonan dan beri motif sesuai selera.
  6. Hidangkan.

Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kue talam ternyata dapat divariasikan menggunakan berbagai macam buah atau dengan bahan lain. Tujuannya supaya lebih menambah cita rasa dan juga supaya lebih banyak menarik peminat dari. Kue Talam pisang termasuk jenis kue basah tradisional yang cukup banyak diminati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue talam nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved