Bagaimana Menyiapkan Kue pie susu teflon enak dan lembut yang Enak

Tommy Montgomery   18/07/2020 09:22

Kue pie susu teflon enak dan lembut
Kue pie susu teflon enak dan lembut

Sedang mencari ide resep kue pie susu teflon enak dan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pie susu teflon enak dan lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pie susu teflon enak dan lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue pie susu teflon enak dan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pie Susu Teflon (Krenyes Dan Lembut) enak lainnya. Tenang, sekarang kamu tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk membeli kue pie susu yang khas tersebut. Karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue pie susu teflon enak dan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue pie susu teflon enak dan lembut menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue pie susu teflon enak dan lembut:
  1. Sediakan Bahan kulit pie
  2. Sediakan 12 sdm tepung terigu segitiga biru
  3. Gunakan 1 sdm gula halus
  4. Ambil 3 sdm margarin
  5. Siapkan 1 kuning telur
  6. Gunakan 1 sdm air es
  7. Ambil Bahan untuk vla
  8. Ambil 11 sdm air
  9. Sediakan 2 sachet skm
  10. Ambil 1 butir telur
  11. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  12. Siapkan 1/4 sdt vanila

Di bagian tengah pie pun biasanya ditambahkan krim kuning atau selai. Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Pie susu merupakan salah satu camilan khas Bali yang sudah terkenal di berbagai daerah.

Cara membuat Kue pie susu teflon enak dan lembut:
  1. Cara membuat kulit pie : campur tepung terigu.gula halus. margarin dengan spatula sampai menjadi butiran-butiran halus, lalu masukkan kuning telur dan air es, lalu campur lagi dan uleni sebentar sampai tidak lengket.siapkan teflon olesi dengan margarin lalu pipihkan adonan ke teflon setelah itu lubangi adonan dengan garpu agar kulity tidak mengembang.
  2. Sekedar tips agar kulit pie tidak gosong maka sebelumnya tungku kompor dikasih seng bekas dan jarangan kukusan baru teflon dengan api kecil dan tutup dengan tutup panci/ tutup kaca.lalu panggang adonan tdi diatas kompor selma 10 menit.
  3. Buat adonan vla : campur tepung maizena dengan air lalu sisikan.kemudian kocok telur sampai mengembangkan lalu campurkan susu kental manis dan vanila lalu sisikan.baru campurkan kedua adonan tadi kemudian disaring biar lembut hasilnya.kemudian tuangkn ke atas kulit pie tunggu selama 20 menit
  4. Dan akhirnya kue pie siap untuk dsajikan

Selain kulitnya yang renyah dan gurih, isi pie susu Bali juga terasa manis dan lembut. Tidak heran, camilan bisa membuat ketagihan. Di Hongkong, terdapat juga kudapan yang mirip dengan pie susu Bali yang bernama custard egg tart. Nah, penasaran gimana cara membuat kue yang memiliki ukuran kecil dan tipis ini? Cara membuat pie susu ini terbilang praktis dan mudah, kamu bisa langsung jajal di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue pie susu teflon enak dan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved