Bagaimana Membuat Bolu gulung pandan, Lezat Sekali

Ryan Floyd   22/10/2020 00:24

Bolu gulung pandan
Bolu gulung pandan

Lagi mencari ide resep bolu gulung pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Empuk,Lembut,Enakkkk Recomended Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu gulung pandan menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu gulung pandan:
  1. Ambil 3 butir telur
  2. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  4. Ambil 1 sachet susu bubuk
  5. Siapkan 1 sendok SP
  6. Ambil 3 sendok margarin (lelehkan)
  7. Gunakan Selai strawberry
  8. Siapkan Pewarna makanan (hijau pandan)
  9. Gunakan 3 sdm gula pasir

Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Beri butter cream moca dan gulung kembali. - Oles permukaan bolu gulung dengan butter cream, guling-gulingkan ke nougat kacang. Kumpulan resep bolu gulung yang mudah dan anti gagal, anda dapat membuat bolu gulung Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa.

Langkah-langkah membuat Bolu gulung pandan:
  1. Campur telur, SP dan gula pasir, mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang berwarna putih kental.
  2. Masukan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk, mixer dg kecepatan rendah asal tercampur rata. Matikan mixer. Masukan margarin cair dan pewarna aduk rata.
  3. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti.
  4. Panggang sampai matang. Lalu olesi bagian bawah bolu dengan selai, gulung dan tekan. Potong2 dan siap disajikan❤

Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan. Hidangan kue bolu gulung adalah sajian yang enak dan sedap. Maka mari kita simak langsung seperti apa resep kue bolu gulung pandan dibawah ini. Resep Bolu Gulung Nutella - Bicara Bolu Gulung, pastinya sudah mengenal jenis kue ini ya bun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved