Bagaimana Menyiapkan Cilok goreng crispy, Lezat

Kate Phelps   08/09/2020 10:31

Cilok goreng crispy
Cilok goreng crispy

Sedang mencari ide resep cilok goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok goreng crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cilok Goreng Crispy. #DiRumahAja bikin cilok tapi beda dari biasanya. Contact Cilok Goreng Crispy on Messenger. Tekstur Cilok Goreng Crispy tak hanya renyah, cilok goreng praktis dari resep cilok berikut ini garingnya pun tahan lama.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok goreng crispy memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok goreng crispy:
  1. Siapkan 250 gr tepung tapioka
  2. Ambil 125 gr tepung terigu
  3. Sediakan 1 bh bwg putih haluskan
  4. Siapkan 1 btg daun bwg
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Siapkan secukupnya air panas
  7. Ambil secukupnya minyak goreng
  8. Ambil 100 gr tepung roti/panir
  9. Siapkan isian:
  10. Sediakan 100 gr dada ayam cincang
  11. Sediakan 1 bh bwg putih
  12. Ambil 1 btg daun bwg
  13. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  14. Siapkan 1 sdm mentega
  15. Ambil 1/2 sdt merica
  16. Siapkan 1 sdt gula pasir
  17. Sediakan secukupnya air

Resep cilok goreng crispy kini sudah selesai dibuat dan siap untuk disajikan bersama dengan saus / kecap manis dan irisan bawang merah. Mudah kan membuat cilok goreng crispy di atas? Ada berbagai jenis varian cilok, salah satunya yakni cilok goreng. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan.

Langkah-langkah membuat Cilok goreng crispy:
  1. Isian: tumis bwg putih yg sdh dicincang hingga harum lalu masukan daun bwg yg sdh diiris halus lalu masukan daging cincang aduk rata lalu masukan kaldu bubuk merica gula pasir dan sedikit air masak sampai daging matang dan kuah menyusut jgn lupa tes ras ya.
  2. Cilok: masukan tepung tapioka tepung terigu garam irisan daun bwg dan bwg pth yg sdh dihaluskan aduk rata lalu masukan air panas sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula hati2 panas bila dirasa sdh tdk begitu panas boleh dilanjutkan menggunakan tangan aduk sampai benar2 kalis.
  3. Ambil adonan cilok bentuk bulatan sesuai selera lalu pipihkan adona beri sedikit isian ayam lalu bulatkan kembali lakukan hingga adonan habis.
  4. Rebus cilok dlm air yg sdh mendidih rebus hingga cilok mengapung tandanya cilok sdh matang lalu gulingkan kdlm tepung panir lakukan hingga adonan habis.
  5. Goreng cilok dlm minyak yg sdh d panaskan terlebih dahulu goreng hingga kuning keemasan dan cilok goreng crispy siap utk disajikan.

Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan, Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Cara membuat cilok goreng ternyata enggak ribet. Cilok goreng merupakan salah satu jajanan Apabila Anda ingin mencoba membuat cilok goreng di rumah, Merdeka.com telah merangkum cara. Ide jualan terlaris ♡ cilok goreng krispy ♡ modal sedikit untung melimpah. Kenyal, crispy, dan gurih, membuat cilok disukai sama masyarakat pecinta kuliner!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok goreng crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved