Resep Roti Ketawa, Menggugah Selera

Floyd Herrera   18/07/2020 12:21

Roti Ketawa
Roti Ketawa

Lagi mencari ide resep roti ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti ketawa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Roti Ketawa Sumatera memang beda, beda kemasan, beda kualitas, beda rasa (yang jelas enak, gurih dan berkualitas). Pelatihan Produksi Roti Ketawa Sumatera ditujukan bagi mereka yang serius untuk melestarikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti ketawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti ketawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Ketawa menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Ketawa:
  1. Siapkan Resep:
  2. Gunakan 700 gr tepung terigu
  3. Sediakan 3 sdm tepung sagu
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Siapkan 2 sdt baking powder
  6. Sediakan 1 sdt vanili bubuk
  7. Siapkan 2 telur utuh
  8. Gunakan 250 gr gula pasir
  9. Siapkan 60 gr margarin
  10. Ambil 4 sdm air
  11. Gunakan Bahan celupan:
  12. Siapkan secukupnya Air
  13. Gunakan 75 gr wijen

Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang Bagi masyarakat Sumatera Utara, roti ketawa ini sudah tidak asing lagi. Sama seperti halnya dengan Bentuknya bulat mirip onde-onde karena sama-sama ditaburi wijen. Roti Klatak Khas Tanjung Balai - IMS. Roti Ketawa, מדאן, Medan City, סומטרה אוטרה (צפון סומטרה), אינדונזיה.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Ketawa:
  1. Kocok telur dan gula hingga gula larut, lalu masukkan margarin dan air dan kocok hingga rata. - Goreng hingga matang
  2. Masukkan tepung terigu, tepung sagu, garam, baking powder, dan vanilli bubuk ke dalam campuran telur dan mentega. - Aduk rata sampai kalis dan tercampur rata.
  3. Bulatkan, celup ke dalam air dan wijen
  4. Keratkan adonan
  5. Goreng hingga matang

Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Gimbal adalah udang goreng tepung yang menyerupai rambut gimbal. Bentuk inilah yang dianggap seperti orang yang sedang ketawa. Roti ketawa berasal dari Medan, Sumatera Utara. Berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lengkap tanpa membeli roti ketawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved