Resep Nasi Goreng Uduk Anti Gagal

Jim Kennedy   17/12/2020 13:50

Nasi Goreng Uduk
Nasi Goreng Uduk

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng uduk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng uduk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area. T hough there are many worthy contenders for the title, all right-thinking people surely agree that fried rice is the very best kind of rice. And the Indonesian version, nasi goreng, is right up.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng uduk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Uduk memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Uduk:
  1. Sediakan 2 centong Nasi uduk
  2. Ambil 1 btr Telur
  3. Gunakan 1 sdt Minyak goreng
  4. Ambil 1 sdm Kecap manis
  5. Ambil sesuai selera Royco sapi
  6. Ambil Bumbu Halus :
  7. Gunakan 1 bh Bawang putih
  8. Ambil 3 bh Bawang merah
  9. Gunakan 3 bh Cabai merah
  10. Gunakan 5 bh Cabai rawit (sesuai selera)
  11. Sediakan 1/2 sdt merica
  12. Sediakan 1 sdt Garam
  13. Gunakan Pelengkap :
  14. Siapkan sesuai selera Bawang merah goreng

Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk) Ngerecook resepnya Akuraniii dengan takaran dan bahan sesuai keperluan nasi uduk yang aku bikin sebelumnya. Rasanya mantap disandingkan dengan nasi uduk dan bakal jadi andalanku di saat masak nasi uduk lagiπŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜. Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice!

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Uduk:
  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan telur, lalu orak-arik telur tersebut.
  2. Masukkan nasi uduk. Aduk rata.
  3. Tambahkan kecap manis & royco sapi. Koreksi rasa. Masak hingga tanak.
  4. Sajikan. Taburkan bawang merah goreng. Nasi goreng uduk siap dimakan ❀

Nasinya sedikit pera, tapi rasa gurih santan langsung mengelus lidah saat disuap. Di sini, kamu bisa menyantap nasi uduk yang pulen, wangi, dengan rasa yang gurih. Inilah yang membedakan nasi uduk dengan nasi lemak. Lihat juga resep Nasi uduk ayam goreng enak lainnya. Lagi kepengen nasi uduk & akhirnya pesen nasi uduk disini via ojek online.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng uduk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved